Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bandara Wiriadinata

Rabu, 27 Februari 2019 - 21:19 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bandara Wiriadinata
Presiden Jokowi mengenakan sarung disambut Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat tiba di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Rabu (27/2/2019). Foto/Istimewa
A A A
TASIKMALAYA - Tasikmalaya dikenal dengan sebutan Kota Santri. Maka, Presiden Jokowi pun menyesuaikan pakaiannya saat meresmikan Terminal Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jalan Letjend Mashudi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Rabu (27/2/2019).

Jokowi mengenakan sarung dan berkopiah hitam. Tiba dengan menumpang helikopter sekitar pukul 14.00 WIB, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Presiden Jokowidisambut Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol PNB M Pandu Adi Subrata, dan pejabat lain.

Peresmian ini untuk kali kedua karena sebelumnya Jokowi pernah meresmikan Bandara Wiriadinata dan sekarang meresmikan terminal bandara yang siap dioperasikan.

Tidak ada seremonial megah di bandara ini. Jokowi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya pembangunan Terminal Bandara Wiriadinata.

Terminal tersebut merupakan tempat pemberangkatan dari Tasikmalaya ke Jakarta atau sebaliknya dengan tempat duduk tunggu untuk 120 orang yang dibangun diatas lahan seluas 1000 meter persegi.

Dengan adanya terminal, pemberangkatan menjadi nyaman karena sebelumnya masih memakai fasilitas TNI AU Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Tasikmalaya ini merupakan rangkaian kegiatan setelah membuka Munas dan Konbes NU di Kota Banjar.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3057 seconds (0.1#10.140)