Arus Bawah Yakin Prestasi Jokowi Jadi Modal Kemenangan di Jabar

Rabu, 27 Februari 2019 - 20:24 WIB
Arus Bawah Yakin Prestasi Jokowi Jadi Modal Kemenangan di Jabar
Capres petahana Joko Widodo. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Relawan Arus Bawah Jokowi Jawa Bara optimistis, calon presiden (capres) petahana Joko Widodo atau Jokowi bakal memenangkan pertarungan memperebutkan suara masyarakat Jabar pada Pilpres 2019.

Keyakinan itu didasari atas capaian prestasi Joko Widodo selama 4,5 tahun memimpin sebagai Presiden Republik Indonesia.

Ketua Arus Bawah Jokowi Jawa Barat Ade Adriansyah Utama mengatakan, pada Pilpres 2014 lalu di Jawa Barat Jokowi mengalami kekalahan relatif besar, sekitar 20%. Meskipun akhirnya Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla dapat memenangkan Pilpres 2014.

"Setelah 4,5 tahun menjalankan pemerintahan, Jokowi banyak bekerja dan memperhatikan Jawa Barat dengan sejumlah program yang manfaatnya dapat dilihat dan dirasakan masyarakat," kata Ade ditemui di Bandung, Minggu (24/2/2019).

Dia mengemukakan, prestasi kerja Jokowi di Jawa Barat mendapat apresiasi dari masyarakat. Namun memang ada yang berupaya menutup prestasi Jokowi dengan informasi-informasi hoax atau bohong dan fitnah.

"Ada pihak-pihak berkepentingan di tahun politik ini mengaburkan dan menutupi kerja serta prestasi Jokowi di Jawa Barat. Merleka menyebarkan serangkaian hoax dan ujaran kebencian yang tidak berdasarkan fakta," ujar dia.

Karena itu, tutur Ade, mengajak seluruh relawan Arus Bawah Jokowi se-Jawa Barat untuk bersatu padu, mengabarkan dan menyebarkan kerja dan prestasi nyata Jokowi di Jawa Barat.

Sekaligus untuk melawan hoax, fitnah, dan menjaga suasana Jabar tetap kondusif. "Juga menjaga dan memastikan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April 2019 mendatang," tutur Ade.

Disinggung tentang calon wakil presiden (cawapres) Maaruf Amin, Ade mengungkapkan, KH Ma'ruf Amin sebagai kiai dan ulama sekaligus pakar ekonomi syariah, mengangkat elektabilitas Jokowi di Jabar.

"Yang dimiliki KH Maaruf Amin, telah meyakinkan dan memantapkan sebagian besar warga Jawa Barat yang pada Pilpres 2014 belum atau bahkan tidak memilih Jokowi dapat berbalik memilih Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019," ungkap Ade.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5582 seconds (0.1#10.140)