Jumlah Penumpang Melalui Terminal Leuwipanjang Turun Drastis

Selasa, 21 April 2020 - 15:54 WIB
loading...
Jumlah Penumpang Melalui Terminal Leuwipanjang Turun Drastis
Suasana Termina Leuwipanjang, Kota Bandung, sepi dari penumpang yang berangkat maupun datang. SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Jumlah penumpang yang masuk ke Kota Bandung, Jawa Barat, melalui Terminal Leuwipanjang menurun drastis. Apalagi di sejumlah daerah, seperti Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),

Staf Tata Usaha Terminal Leuwipanjang, Rochmat mengatakan, saat ini jumlah penumpang yang ada sekitar puluhan orang saja. Berbeda dari hari biasa yang bisa mencapai ratusan orang. Namun mereka sebagian besar bukan pemudik melainkan orang yang bekerja di Jabodetabek atau Bandung sehingga kembali setiap pekan.

"Pekan lalu, penumpang yang datang dari Jabodetabek 66 orang. Jumlah penumpang yang datang ada penurunan," kata Rohmat. (Baca juga; Jauh Sebelum Jokowi Larang Mudik, Jabar Sudah Lakukan Antisipasi )

Kedatangan dari Jakarta, ujar Rochmat, berasal dari empat terminal, antara lain Kalideres, Tanjung Priok, Lebak Bulus, dan Kampung Rambutan. Dibanding kedatangan, angka keberangkatan penumpang menuju Jakarta pada Rabu (8/4/2020) dan Kamis (9/4/2020) justru meningkat sekitar 30 penumpang.

Rochmat pun memastikan, petugas telah menerapkan protokol kesehatan di terminal dan armada bus sesuai anjuran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mencegah persebaran virus Corona. Di antaranya melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang yang datang maupun berangkat.

Selain itu penumpang diimbau jaga kebersihan dan jaga jarak. Jumlah penumpang di setiap bus juga dikurangi dari kapasitas 41 orang dikurangi menjadi maksimal 12 penumpang. "Pemeriksaan suhu tubuh penumpang dilakukan di pintu masuk bus. Penumpang yang datang (ke terminal) juga atang diperiksa," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)