Tersisa 2 Km, Pembangunan Interchange 149 Gedebage Segera Dilanjutkan

Rabu, 27 Februari 2019 - 15:01 WIB
Tersisa 2 Km, Pembangunan Interchange 149 Gedebage Segera Dilanjutkan
Kemacetan di Bandung, Jawa Barat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pembangunan jalur Interchange KM 149 yang menghubungkan Tol Purbaleunyi dan Gedebage, Kota Bandung tersisa 2 kilometer. Pemerintah saat ini terus mempercepat proyek tersebut agar segera selesai.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung Arif Prasetya mengatakan, Pemkot Bandung telah melakukan peninjauan ke Interchange KM 149 Gedebage, untuk memastikan sosialisasi kepada masyarakat telah dilakukan. Karena, dalam waktu dekat proyek tersebut akan dilanjutkan.

"Tinggal 2 kilometer lagi, itu (jalur interchange) bertemu jalan Gedebage. Itu juga perlu kita sosialisasikan ke masyarakat, bahwa akan dilakukan pengerjaan lanjutan," kata Arif saat meninjau jalur tersebut, Rabu (27/2/2019).

Dia mengakui, kendati telah cukup lama ditunggu-tunggu, proyek tersebut terkesan lambat. Padahal, masyarakat Kota Bandung sangat menantikan jalur tersebut bisa digunakan, agar akses masuk tol tidak mengandalkan Pasteur, Pasir Koja, atau Buahbatu.

"Ini memang kita akui cukup lama masyarakat menunggu karena kita juga koordinasi dengan pihak P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional) di Jakarta. Jadi harus meyakinkan juga pihak P2JN, bahwa ini bisa dilakukan di Kota Bandung," katanya.

Diketahui, akses Interchange KM 149 targetnya rampung beberapa tahun lalu. Namun, pembangunannya sempat terhenti, lantaran ada beberapa kendala, salah satunya penolakan warga. Nantinya, Interchange KM 149 terhubung dengan Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) Kota Bandung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6760 seconds (0.1#10.140)