Kurangi Kemacetan di Kota Bandung, Tiga Flyover Dibangun

Rabu, 27 Februari 2019 - 12:04 WIB
Kurangi Kemacetan di Kota Bandung, Tiga Flyover Dibangun
Pemerintah bakal membangun tiga flyover di Kota Bandung untuk mengatasi kemacetan. Ketiga flyover itu ada di Kiaracondong, Kopo, dan Pasteur. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Pemerintah bakal membangun tiga flyover di Kota Bandung , Jawa Barat untuk mengatasi kemacetan . Ketiga flyover itu ada di Kiaracondong, Kopo, dan Pasteur.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, ketiga flyover yang akan dibangun adalah di persimpangan Kiaracondong hingga Buahbatu, persimpangan tidak sebidang dari Leuwipanjang hingga Kopo, dan persimpangan tidak sebidang Djundjunan hingga Pasteur.

"Hari ini kami mendampingi temen-temen dari Kementerian PU Pera, terkait rencana pembuatan beberapa sarana infrastruktur, yaitu satu interchange KM 149 (Gedebage) dan rencana tiga flyover," kata Yana di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (27/2/2019).

Menurut dia, dari empat proyek tersebut, Flyover Kopo akan lebih dahulu dibangun. Saat ini, proses pembebasan lahannya sudah hampir selesai. Diperkirakan, flyover ini mulai dibangun 2020.
Kurangi Kemacetan di Kota Bandung, Tiga Flyover Dibangun

Terkait anggaran, kata dia, menggunakan dana APBN dan APBD Provinsi Jawa Barat. Kecuali, Flyover Kiaracondong-Buahbatu ada 20 persen lahan yang dibebaskan masuk beban Kota Bandung.

Dia berharap, proyek tersebut akan mengurangi kemacetan di Kota Bandung. "Karena itu titik kemacetan juga di Kota Bandung. Sementara kalau Interchange 149 dibuka, itu sangat mengurangi beban kemacetan di pusat kota."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9889 seconds (0.1#10.140)