Indonesia Juara Piala AFF U-22, Ma'ruf Amin: Kita Sudah Masuk Jalur Kemenangan

Rabu, 27 Februari 2019 - 07:46 WIB
Indonesia Juara Piala AFF U-22, Maruf Amin: Kita Sudah Masuk Jalur Kemenangan
Foto/Dok SINDO
A A A
BANJAR - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 KH Ma'ruf Amin memuji penampilan Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri yang menjuarai AFF U-22 di Kamboja, tadi malam, setelah mengalahkan Thailand 2-1.

"Untuk pertama kali kita menjuarai AFF, saya memang berharap tadinya bisa menang 2-0 tapi dikasihnya cuma 2-1. Itu sudah kita syukuri karena kita sudah mulai masuk jalur kemenangan," ujar Ma'ruf di Banjar, Jawa Barat, Selasa (26/2/2019) malam.

Kiai Ma'ruf menganggap, Lutfhi Kamal Cs tampil cukup energik dan bermain baik. Pemain Garuda Muda disebutnya pandai memanfaatkan setiap peluang yang ada. Terbukti dua gol yang disarangkan Sani Rizki Fauzan dan Osvaldo Haay cukup mengunci kemenangan.

"Saya kira memang kita masih perlu genjot, selain tentu kemampuan teknikal tapi juga pertahanan, harus, staminanya harus diperkuat lagi," kata pria yang menyukai klub AC Milan era Trio Belanda ini.

Pria yang juga sempat 'menggilai' Manchester United ini sangat berharap ke depan prestasi Timnas Indonesia bisa lebih ditingkatkan sehingga tidak hanya menjuarai di level Asia Tenggara. "Kita harapkan Indonesia bisa muncul lagi mengejutkan di event-event yang lebih besar lagi," ujarnya.

Mustasyar PBNU itu mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pasukan Garuda Muda, Pelatih, PSSI, ofisial serta dukungan seluruh rakyat Indonesia sehingga Timnas menjadi juara.

"Semoga prestasi ini kita dapat pertahankan dan kita tingkatkan sehingga persepakbolaan Indonesia di masa depan akan lebih baik dan lebih cerah," tandasnya. (Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Kampiun Piala AFF Seusai Kandaskan Thailand(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5507 seconds (0.1#10.140)