Diduga Korsleting Listrik, Pasar Kiaracondong Terbakar

Rabu, 27 Februari 2019 - 00:23 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Pasar Kiaracondong Terbakar
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Kebakaran melanda Pasar Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, pada Selasa (26/2/2019), sekitar pukul 16.47 WIB. Api diketahui pertama kali terlihat di bagian tengah pasar.

Petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku bersama petugas kepolisian, dan warga berusaha memadamkan api.

Menurut petugas Diskar PB Kota Bandung Deden, upaya pemadaman api, cukup sulit karena asap tebal menghalangi pandangan. "Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan konsleting listrik," kata Deden.

Petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api yang sempat membakar pasar Kiaracondong sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.47 WIB. Pemadaman dan pendinginan selesai pukul 18.45 WIB. Upaya pemadaman kurang lebih dua jam api. Sekarang api dinyatakan benar-benar padam," kata Kabid Pemadam Kebakaran Diskar PB Kota Bandung Kurnia.

Kurnia mengemukakan, sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan, api terlihat dari salah satu kios penjual plastik. "Saksi mata melihat api berasal dari jongko penjual aneka plastik dan perlengkapan bakery," ujar dia.

Dari hasil pendataan, tutur Kurnia, luas area yang terbakar di lokasi kejadian 12 meter persegi. "Kami menurunkan 12 unit pemadam. Tidak ada korban jiwa. Ada satu orang warga yang mengalami sesak napas akibat menghirup asap," tutur Kurnia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2429 seconds (0.1#10.140)