Seusai Buka Munas NU, Jokowi Akan Resmikan Terminal Bandara Wiriadinata

Selasa, 26 Februari 2019 - 23:48 WIB
Seusai Buka Munas NU, Jokowi Akan Resmikan Terminal Bandara Wiriadinata
Presiden Jokowi dan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman duduk berdampingan saat kunjungan pertama Presiden Jokowi ke Tasikmalaya pada Juli 2017 lalu. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Mungkin bisa disebut berkah Musyawarah Nasional Alim Ulama Nahdlatul Ulama (Munas NU) yang akan digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar, Jawa Barat.

Meski Kota Tasikmalaya tidak jadi tuan rumah, tapi Presiden Jokowi akan meresmikan Terminal Bandara Wiriadinata Tasikmalaya selepas membuka Munas.

Kepastian peresmian tersebut diperoleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman sekira pukul 23.00 WIB selepas bertemu dengan Kapolda Jawa Barat di Hotel Santika, Selasa (26/2/2019) malam.

Budi langsung menghampiri SINDOnews menyatakan Presiden Jokowi sudah pasti meresmikan Terminal Bandara.

"Fix, Pak Jokowi besok Rabu (27/2/2019) meresmikan terminal bandara juga. Insya Allah jam 16.00 sudah diresmikan," kata Budi.

Menurut Budi, Presiden Jokowi akan tiba di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya sekira pukul 12.00. Kemudian pindah pesawat menggunakan Helikopter menuju arena Munas di Kota Banjar. Selepas dari Banjar ke Tasikmalaya lagi dengan Helikopter.

"Di Tasikmalaya ke Ponpes Miftahul Huda Manonjaya dulu. Beres itu baru ke Bandara lagi meresmikan Terminal yang sudah selesai dibangun," ujarnya.

Budi pun menuturkan bahwa Terminal Bandara diberikan Jokowi saat meresmikan Bandara tahun 2017 lalu. Kala itu, Budi meminta tiga hal pada Jokowi mengenai perpanjangan landasan pacu (run away), terminal bandara dan penambahan maskapai.

"Nah semua sudah selesai sekarang. Tinggal penambahan Maskapai saja yang masih dalam proses. Maka Pak Jokowi juga yang akan meresmikannya. Dan inilah janji yang selalu terbukti," ucap Budi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1189 seconds (0.1#10.140)