Dongkrak Kunjungan Wisata, BIJB Gelar Gowes Wisata BIJB Kertajati

Selasa, 26 Februari 2019 - 22:02 WIB
Dongkrak Kunjungan Wisata, BIJB Gelar Gowes Wisata BIJB Kertajati
Pantia Pelaksana Gowes Wisata BIJB Kertajati Zulkifli Zulfie menunjukam salah satu desain jersey peserta. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Pada 24 Maret 2019 mendatang, bakal digelar Gowes Wisata BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka. Event itu ditargetkan diikuti oleh sekitar 3000 peserta.

Selain dari wilayah Ciayumajakuning, panitia juga membidik para penggemar olahraga sepeda dari kota-kota lain di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jateng.

"Target 3.000 (peserta) insya Allah tercapai. Sekarang sudah ada sekitar 1.200 peserta yang mendaftar," kata Panitia Pelaksana Zulkifli Zulfie saat jumpa media di BJB Kertajati, Selasa (26/2/2019).

Gowes Wisata BIJB Kertajati, ujar dia, akan mengambil start dari GGM Majalengka Kota dan berakhir di BIJB Kertajati. Untuk jalur, agar tidak menggangu lalu-lintas, akan mengambil jalan kecil yang relatif sepi dari kendaraan.

Panjang rute 36 kilometer. Start dari GGM, Majalengka Kota sekitar pukul 07.30 WIB. Untuk tiket dibanderol Rp100 ribu dengan hadiah utama umroh. Untuk para goweser di sekitar BIJB, bisa mendapatkan tiket itu di Areal Perkantoran PT. BIJB, di wilayah BIJB.

"Selain gowes, nanti di bandara (BIJB) juga ada senam zumba. Untuk senam zumba, pendaftarannya Rp50 ribu, sudah ada goodie bag dan doorproze," ujar dia.

Kepala Divisi Marketing dan Bisnis Develovment BIJB Subhan Hadi Susilo mengatakan, ke depan, event tersebut akan menjadi agenda rutin tahunan. Dengan harapan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan, baik ke objek wisatadi Ciayumajakuning maupun aktivitas penerbangan dari dan ke BIJB.

"Dinas Parbud (Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Majalengka) bahwa ini menjadi agenda rutin untuk mengenalkan wisata di Kabupaten Majalengka. BIJB sebagai gerbang utama untuk menuju ke lokasi wisata di Majalengka dan Ciayumajakuning. Masyarakat (bisa) lebih mengenal daerah wisata di Ciayumajakuning, kemudian tentunya BIJB," kata Hadi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8450 seconds (0.1#10.140)