KPU Pangandaran Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

Selasa, 26 Februari 2019 - 15:20 WIB
KPU Pangandaran Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih
Sosialisasi dan pendidikan pemilih yang digelar KPU Pangandara. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran dan Relawan Demokrasi Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Parigi dan Kecamatan Sidamulih menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada empat basis calon pemilih di Gedung Islamic Center Parigi Selasa, (26/2/2019).

Anggota KPU Kabupaten Pangandaran Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Maskuri Sudrajat mengatakan, sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Rabu, 17 April 2019.

"Sosialisasi dan pendidikan pemilih ini diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pangandaran dan Relawan Demokrasi secara rutin ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran," kata Maskuri.

Maskuri menambahkan, sosialisasi dan pendidikan pemilih tersebut juga melibatkan berbagai pihak dengan target sasaran berbagai basis di antaranya basis disabilitas, basis keagamaan, basis kebutuhan khusus, dan basis netizen.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, dengan digelarnya sosialisasi dan pendidikan pemilih diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak pilih. "Kami harap masyarakat datang ke TPS tanpa paksaan, tanpa iming-iming, tanpa intimidasi," kata Muhtadin.

Sementara, Koordinator Relawan Demokrasi Dapil I Yadi Heryadi mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih sebagai wujud kepedulian Relawan Demokrasi untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019. "Banyak peserta yang sebelumnya belum tahu cara memilih yang baik dan benar," kata Yadi.

Setelah peserta mengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih, semakin terbuka wawasan dan pengetahuannya. "Kami Relawan Demokrasi juga terus menggelar sosialisasi di lapangan menyadarkan calon pemilih agar mereka sadar untuk menyalurkan hak pilih pada waktunya," ujar Yadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0100 seconds (0.1#10.140)