3 Emak-Emak Pelaku Ujaran Kebencian terhadap Jokowi-Ma'ruf Ditahan

Selasa, 26 Februari 2019 - 11:39 WIB
3 Emak-Emak Pelaku Ujaran Kebencian terhadap Jokowi-Maruf Ditahan
Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Polres Karawang akhirnya menahan tiga emak-emak yang disangka melakukan ujaran kebencian terhadap pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin . Penahanan dilakukan setelah ketiganya ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiganya dibawa dari Polda Jabar ke Mapolres Karawang, Senin (25/2/2019) malam dan langsung menjalani pemeriksaan sebelum dilakukan penahanan.

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah membenarkan telah melakukan penahanan terhadap tiga wanita yaitu Citra Widianingsih, Eggay Sugiyanti, dan Ika Peranika. Penyidik Polres Karawang melakukan penahanan setelah ketiganya disangka melakukan ujaran kebencian terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Benar, tadi malam sudah kami lakukan penahanan di Polres Karawang setelah tiba dari Polda Jabar dalam status sebagai tersangka," kata Nuredy, Selasa (26/2/2019).

Proses penahanan terhadap ketiga wanita ini sempat terjadi kucing-kucingan ketika pihak keluarga dan wartawan terkecoh dengan kedatangan tersangka ke Mapolres Karawang dari Polda Jabar. Hingga dini hari, keluarga maupun wartawan kesulitan mencari informasi kedatangan tersangka.

Padahal, diketahui tersangka sudah datang ke Polres, namun belum diketahui keberadaannya. "Sampai subuh kami belum bisa mendapat informasi keberadaan ketiganya. Padahal dari Polda sudah jalan sekitar lima jam yang lalu menuju Polres Karawang, namun ditunggu di Polres belum dapat kabar kedatangannya," kata Nace Permana, salah satu pendamping keluarga tersangka Citra.

Sebelumnya, Polres Karawang memburu pemilik akun @citrawida5 yang mengunggah video kampanye hitam terhadap Jokowi-Maruf di media sosial. Unggahan ini langsung memancing reaksi netizen hingga sempat menjadi viral. Polres Karawang bertindak cepat dengan mengamankan pelakunya. (Baca Juga: Cegah Konflik, Polres Karawang Amankan 3 Wanita Pelaku Ujaran Kebencian(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1978 seconds (0.1#10.140)