Safari Politik di Cirebon, KH Ma'ruf Amin Minta Dukungan Santri dan Kiai

Senin, 25 Februari 2019 - 19:32 WIB
Safari Politik di Cirebon, KH Maruf Amin Minta Dukungan Santri dan Kiai
Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin saat safari politik di Ponpes Babakan Ciwaringin, Cirebon. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin melakukan safari politik di Pondok Pesantren (Ponpes) Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Senin (25/2/2019) siang.

Dalam safari politiknya, KH Ma'ruf Amin bertemu dengan ribuan santri dan kiai dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) itu. Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini meminta dukungan dan memenangkan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin di Pilpres 2019 mendatang. Di jawa Barat, KH Ma'ruf Amin menargetkan kemenangan 70 persen suara.

Ma'ruf Amin mengatakan,dengan gencarnya sosialisasi oleh tim pemenangan dan relawan, baik yang dihadiri oleh Jokowi dan KH Ma'ruf, target 70 persen suara di Jawa Barat itu bisa diraih. “Kami optimistis menang. Trend dukungan di Jawa Barat terus meningkat,” kata Ma’ruf.

Karena wilayah Jawa Barat cukup luas dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, KH Ma'ruf Amin akan melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah dalam beberapa hari ke depan. “Saya akan ke Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, dan Pengandaran,” ujar dia.

Seusai menghadiri sosialisasi di Ponsel Babakan Ciwaringin, selanjutnya KH Ma'ruf Amin akan melanjutkan safari politik ke Pondok Pesantren Kempek dan Buntet Cirebon.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4963 seconds (0.1#10.140)