6 Orang Daftar Calon Sekda Karawang

Senin, 25 Februari 2019 - 10:28 WIB
6 Orang Daftar Calon Sekda Karawang
Kantor Bupati Karawang. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Menjelang penutupan pendaftaran calon sekretaris daerah (sekda) Karawang, enam orang pejabat tinggi pratama dipastikan telah mendaftar. Berdasarkan data panitia seleksi, dari enam orang yang mendaftar tersebut, empat orang merupakan pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, sedangkan dua orang lagi berasal dari Garut dan Sukabumi.

"Sampai hari ini laporan dari panitia seleksi sudah enam orang dipastikan ikut dalam seleksi calon sekda Karawang. Hari ini merupakan batas waktu terakhir bagi yang masih mendaftar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rakhmatullah, Senin (25/2/2019).

Asep mengatakan, semakin banyak yang mendaftar tentunya semakin baik karena ada banyak pilihan untuk mencari yang terbaik. "Setelah selesai pendaftaran kita akan masuk ke dalam tahap selanjutnya hingga terpilih sekda definitif," ujar Asep.

Menurut Asep, empat orang yang merupakan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Karawang yang melamar jadi sekda adalah Ahmad Suroto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Yudi Yudiawan yang saat ini menjabat Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Silpil (Disdukcapil), Acep Jamhuri yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Dedi Ahdiat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sementara, yang berasal dari luar Pemkab Karawang adalah Sugandi yang merupakan tenaga kesehatan dari Sukabumi dan Wahyudjaya dari Kesbangpol Garut.

"Kami ingin pastikan proses seleksi ini berjalan objektif, siapa pun calon sekda yang lolos seleksi akan terpilih menjadi sekda. Saya harapkan masyarakat juga bisa ikut melakukan penilaian tentang calon sekda ini sebagai bahan penilaian panitia seleksi. Semua punya kesempatan untuk terpilih karena bupati menginginkan yang terbaik yang menjadi pembantunya," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1040 seconds (0.1#10.140)