80 Bendera Penyambutan Munas-Konbes NU di Pangandaran Raib

Minggu, 24 Februari 2019 - 19:56 WIB
80 Bendera Penyambutan Munas-Konbes NU di Pangandaran Raib
Panitia Daerah Munas dan Konbes NU bersama Ansor dan Banser Pangandaran memeriksa CCTV Masjid Agung terkait raibnya 80 bendera NU. Foto/Istimewa
A A A
BANJAR - Sebanyak 80 bendara Nahdlatul Ulama (NU) yang dipasang di sekitar Masjid Agung Pangandaran raib. Kejadian diprediksi hari Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Hari ini kami dapat laporan bendera NU di Pangandaran dalam rangka menyambut Munas dan Konbes NU hilang. Laporan sudah masuk ke panitia," kata Panitia Daerah Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama Aan Anshori, Minggu (24/2/2019).

Menurut Aan, Ansor dan Banser Pangandaran sudah melakukan investigasi dengan melihat rekaman closed circuit television (CCTV) di Masjid Agung Pangandaran. Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang yang mengendarai motor mencabut bendera-bendera NU tersebut.

"Info sementara oleh Satpol PP dan bendera ada di Kantor Pol PP Pangandaran yang katanya bersamaan dengan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) caleg," ujar dia.

Aan pun meminta kepada petugas di Pangandaran menjaga kondusivitas karena panitia juga akan ke Pangandaran mengkonfirmasi kejadian itu. "Tadi Ketua NU Kecamatan Pangandaran yang memimpin investigasi. Besok (Senin 25/2/2019) akan ke Pol PP menanyakan maksud pencabutan bendera NU ini," tutur Aan.

Diketahui, Munas dan Konbes NU akan digelar pada Rabu 27 Februari hingga Jumat 1 Maret 2019 di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar. Jarak tempuh dari Banjar ke Pangandaran hanya sekitar satu jam.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6712 seconds (0.1#10.140)