Cari Bibit Atlet, KONI KBB Gelar Turnamen Futsal

Sabtu, 23 Februari 2019 - 23:32 WIB
Cari Bibit Atlet, KONI KBB Gelar Turnamen Futsal
Ketua Pelaksana Turnamen Futsal Bupati KBB Cup 2019 Lili Supriatna. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersama dengan KONI KBB menggelar Turnamen Futsal Bupati Cup 2019 mulai Minggu (24/2/2019). Kegiatan yang digelar dalam rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-12 KBB ini akan dibuka oleh Asisten Deputi 3 Bidang Sentra Olahraga Kemenpora RI, Minggu (24/2/2019) pagi.

"Ini adalah turnamen futsal pertama kali digelar di KBB dengan peserta mencapai 400 tim. Hal itu menunjukkan animo masyarakat yang sangat luar biasa dalam hal olahraga," sebut Ketua Pelaksana Turnamen Bupati Cup 2019 Lili Supriatna saat press conference dan technical meeting, Sabtu (23/2/2019).

Lili menyebutkan, pembukaan juga akan dihadiri oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Selain memperebutkan piala bergilir bupati, peserta juga memperebutkan piala tetap Ketua KNPI dan Ketua KONI KBB serta uang pembinaan sebesar Rp12 juta di masing-masing kategori.

Turnamen yang akan dibagi empat kategori yaitu umum, pelajar laki-laki, pelajar wanita, dan SKPD ini juga dimaksudkan mencari bibit unggul atlet futsal KBB. Apalagi, pada tahun 2022, KBB akan menjdi tuan rumah penyelenggaraan Porda Jabar. Diharapkan atlet-atlet KBB bisa berprestasi menyumbangkan medali termasuk dari cabor futsal.

"Untuk atlet umum turnamen ini jadi ajang seleksi Porda 2022, bagi pelajar untuk seleksi Popda, dan untuk SKPD menjadi ajang seleksi atlet Porpemda. Oleh sebab itu ada pemandu bakat yang akan memantau selama turnamen," jelas Lili.

Dia mengatakan, pembukaan turnamen ini dilakukan di lapangan pemda, kemudian pertandingannya akan dilaksanakan di Lapangan Ebbo Soccer dekat kantor pemda. Sistem yang dipakai adalah sistem gugur dan dibagi ke dalam empat zona, yakni Cihampelas, Padalarang, Cikalongwetan, dan Lembang, dengan target akhir April selesai.

"Turnamen ini dalam rangka mendukung KBB Lumpaaat dan menyambut Porda 2022. Rencananya dalam agenda pembukaan Minggu besok akan hadir juga mantan pemain Persib Zaenal Arif untuk memberikan coaching clinic," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9813 seconds (0.1#10.140)