Pendukung Militan, Jokowi-Amin Bakal Menang di Jabar

Sabtu, 23 Februari 2019 - 23:00 WIB
Pendukung Militan,  Jokowi-Amin Bakal Menang di Jabar
Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin Hasto Kristiyanto ketika menghadiri deklarasi dukungan dari Panguyuban Rama Shinta ke Pasangan Nomor Urut 01, di Lapangan Kompleks Jati Permai, Kota Bandung, Sabtu (23/2/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Hasto Kristiyanto menghadiri deklarasi dukungan elemen masyarakat yang menamakan diri Panguyuban Rama Shinta ke Pasangan Nomor Urut 01 Jokowi-Amin. Deklarasi yang dihadiri sekitar seribu orang yang berasal dari pendukung militan yakni kader PKK, Posyandu, dan unsur masyarakat ini digelar di Lapangan Kompleks Jati Permai, Kota Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Hasto mengatakan, dukungan dari Panguyuban Rama Shinta sangat penting bagi keberhasilan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Dirinya percaya, dukungan tersebut dapat menjadi penguat pemenangan bagi paslon 01, karena paguyuban ini dapat bergerak dari keluarga ke keluarga untuk mendulang suara.

"Ayo terus gelorakan dukungan ke pasangan 01 dengan datang ke pintu-pintu rakyat, ke Posyandu, lakukan door to door dari rumah ke rumah," kata Hasto.

Pria yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu, meminta kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan salam dari Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Ketuklah pintu-pintu rumah rakyat, sampaikan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi akan terus berdedikasi bagi bangsa dan negara. Yang terpenting tetap menjaga kesantunan dan sopan dalam bersosialisasi meskipun menghadapi segala perbedaan.

Dirinya yakin, dukungan tersebut dapat mendongrak suara Jokowi-Amin di Jawa Barat. Terlebih, tokoh-tokoh Jabar seperti Gubernur Ridwan Kamil, TB Hasanudin, dan Agum Gumelar, berada di kubu Jokowi-Amin.. Deklarasi yang disampaikan dengan penuh dedikasi dan kesungguhan tersebut diharapkan dapat menstimulus pergerakan kaum perempuan Indonesia khususnya di Jawa Barat agar benar-benar mewarnai kemenangan Jokowi-Amin.

"Kami ingin kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 berasal dari beragam dukungan, termasuk kontribusi dari kaum perempuan di Jawa Barat," ujarnya.

Ketua Pelaksana Deklarasi Nia Kurniasih menyebutkan, kader PKK, Posyandu, dan unsur masyarakat Kota Bandung, yang tergabung dalam Paguyuban Rama Shinta siap mendukung dan menyukseskan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, kepemimpinan Jokowi terbukti nyata sehingga layak untuk melanjutkan pembangunan Indonesia yang berkeadilan dan merata di seluruh pelosok Indonesia.

"Kami mendukung agar Pak Jokowi melanjutkan kepemimpinannya dua periode. Apa yang dikerjakannya selama ini telah terbukti dan berhasil seperti dalam pembangunan infrastruktur, agraria, maupun kemaritiman," sebutnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8376 seconds (0.1#10.140)