Serahkan Bantuan Rp3,5 M, Pj Gubernur Jabar Ingin Lombok Kembali Bangkit

Kamis, 09 Agustus 2018 - 09:29 WIB
Serahkan Bantuan Rp3,5 M, Pj Gubernur Jabar Ingin Lombok Kembali Bangkit
Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan berfoto bersama jajaran OPD Pemprov NTB dan menyemangati masyarakat Lombok untuk kembali bangkit pascatertimpa bencana gempa bumi. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
MATARAM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyerahkan bantuan berupa uang sebesar total Rp3,5 miliar bagi penanganan korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Rosiady Husaenie di Kantor Gubernur NTB, Jalan Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, NTB, Kamis (9/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan mengungkapkan keprihatinannya atas bencana gempa bumi yang menimpa Lombok khususnya dan Provinsi NTB umumnya. Tak lupa, Iriawan pun berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan warga NTB akibat bencana tersebut.

Menurut Iriawan, bantuan yang diberikan Pemprov Jabar ini merupakan sumbangsih dari seluruh warga Jabar yang turut merasakan apa yang dirasakan warga Lombok, NTB saat ini.

"Kami rakyat Jawa Barat ikut merasakan apa yang dirasakan rakyat Lombok khususnya, umumnya NTB," ungkap Iriawan.

Iriawan pun berharap, seluruh warga Lombok dan Provinsi NTB diberikan kesabaran dalam menyikapi dampak bencana gempa bumi 7,0 Skala Richter.

Kata Iriawan, bencana ini merupakan kuasa Allah SWT, sehingga seluruh masyarakat yang terdampak hanya bisa menerimanya dengan lapang dada. "Dan tentunya kami ingin Lombok segera bangkit kembali, maju seperti sediakala," tegasnya.

Bantuan yang diberikan warga Jabar ini, kata Iriawan, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terdampak bencana. Seluruh bantuan tersebut berasal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar, dompet peduli bencana, dan masyarakat Jabar umumnya.

"Setelah kejadian, kami kemudian bergerak semua untuk membantu dan alhamdulillah semua terkumpul Rp3,5 miliar. Kita berikan apa yang didapat dari masyarakat Jabar ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1747 seconds (0.1#10.140)