Antisipasi Hoax, Diskominfo Purwakarta Pantau Mendsos dan Blog

Jum'at, 22 Februari 2019 - 22:03 WIB
Antisipasi Hoax, Diskominfo Purwakarta Pantau Mendsos dan Blog
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
PURWAKARTA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta mengimbauan warga Purwakarta, khususnya pengguna sosial untuk lebih selektif dalam memilah informasi.

Imbauan ini untuk menindaklanjuti rilis Kementerian Komunikasi dan Informasi yang menyebutkan terdapat 63 informasi hoax atau kabar bohongterkait politik dan Pemilu 2019 tersebar melalui media sosial dan pesan singkat berantai.

"Kami minta masyarakat selektif dan memfilter informasi. Jangan sampai kita ikut andil dalam menyebarkan isu dari yang tidak bertanggung jawab," kata pelaksana tugas (plt) Kepala Diskominfo Purwakarta Ida Hamidah, Jumat (22/2/2019).

Selain imbauan, ujar Ida, agar masyarakat tak termakan hoax, Diskominfo terus memonitor, baik informasi yang beredar media sosial maupun blog. "Di kami ada tim yang senantiasa memonitor, terutama dari segi sebaran informasi di media sosial," ujar Ida.

Selain itu, Diskominfo akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama dalam hal pergerakan informasi bentuk dukungan agar berjalannya Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 agar bisa berjalan dengan aman dan damai.

"Ini bentuk dukungan agar Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," ungkap Ida.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4961 seconds (0.1#10.140)