alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ciayumajakuning Diperkirakan Lebih Hangat

Inin Nastain
Ciayumajakuning Diperkirakan Lebih Hangat
Sejak dua hari lalu wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang senantiasa diselimuti cuaca berawan. Kondisi tersebut diperkirakan kembali terjadi pada hari ini. Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Sejak dua hari lalu wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Kabupaten Sumedang senantiasa diselimuti cuaca berawan. Kondisi tersebut diperkirakan kembali terjadi pada hari ini, Kamis (9/8/2018) siang hingga Jumat (10/8/2018) dini hari.

Berdasarkan data yang ada di BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, hari ini cuaca berawan akan terjadi sejak pukul 13.00 hingga pukul 07.00 WIB. Adapun Kamis pagi hingga pukul 13.00 WIB, cuaca di daerah itu diperkirakan cerah berawan.

Berbeda dengan cuaca yang masih sama dengan dua hari lalu. Untuk suhu udara sendiri, wilayah Ciayumajakuning plus Sumedang relatif lebih hangat.



Setelah pada Rabu kemarin suhu udara terendah berada di angka 20 sampai 31 derajat, hari ini hingga dini hari nanti suhu udara terendah berada di angka 21 sampai 31 derajat. Suhu udara di kisaran itu terjadi di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang.

Kenaikan suhu udara terendah juga terjadi di Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon. Di dua daerah itu, suhu udara pada hari ini naik satu derajat dari 22 sampai 33 derajat, pada hari sebelumnya, menjadi 23 sampai 33 derajat pada hari ini. Suhu udara terendah di Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon itu sama persis dengan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebun.

Untuk suhu udara tertinggi hari ini, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon mengalami penurunan satu derajat dari hari sebelumnya. Hari ini, suhu udara tertinggi di dua daerah itu berada di angka 33 derajat, turun satu derajat dari sebelumnya di angka 34 derajat celsius.

Prakiraan suhu udara yang berbeda pada hari ini, tidak diikuti oleh perubahan tinggi gelombang. Di peraiaran Utara Indramayu dan Cirebon, tinggi gelombang diperkirakan masih berada di kisaran 0,2 sampai 2.0 meter, sama persis dengan hari sebelumnya. Adapun untuk kecepatan arus laut ke Barat Laut, mengalami penurunan dari sebelumnya di angka 5 sampai 55 sentimeter per detik, menjadi 5 sampai 44 sentimeter per detik.



(zik)