alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suhu Udara Cirebon dan Indramayu 24-33 Derajat Celsius

Inin Nastain
Suhu Udara Cirebon dan Indramayu 24-33 Derajat Celsius
Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon. Foto/Istimewa/Dok Aty Hanafi

MAJALENGKA - Suhu udara di Ciayumajakuning dan Sumedang pada Jumat (22/2/2019) masih belum beranjak dari angka 22 sampai 33 derajat celsius. Begitu juga dengan tingkat kelembapan udara, masih di kisaran 60 sampai 95 persen.

Berdasar prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, dua kabupaten yakni Kabupaten Kuningan dan Sumedang tercatat sebagai daerah dengan suhu udara paling rendah, 22 sampai 31 derajat celsius. Suhu udara tertinggi terjadi di Kabupaten Indramayu dan Kota Cirebon, yakni 24 sampai 33 derajat celsius.

Status Kabupaten Kuningan dan Sumedang sebagai daerah dengan suhu udara paling rendah, berdampak terhadap tingkat kelebapan udara. Kelembapan udara dua daerah itu tercatat paling besar, yakni 70 sampai 95 persen. Tingkat kelembapan udara paling rendah terjadi di Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, dan Kabupaten Majalengka, yakni 60 sampai 95 persen.



Cuaca cerah berawan terjadi secara merata di enam kabupaten/kota itu pada pagi hari. Memasuki siang hingga malam, cuaca berubah menjadi hujan ringan, lalu berawan pada Sabtu (23/2/2019) dini hari.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu antara 0,5 sampai 1,0 meter. Kecepatan arus laut ke Barat Laut di angka 5 sampai 25 sentimeter per detik.



(zik)