Terseret Arus, Nelayan Cirebon Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 22 Februari 2019 - 01:19 WIB
Terseret Arus, Nelayan Cirebon Ditemukan Tak Bernyawa
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SUBANG - Upaya Tim Gabungan melakukan pencarian terhadap nelayan asal Cirebon yang dilaporkan hilang terseret arus di perairan Ciasem, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa 19 Februari 2019 lalu akhirnya membuahkan hasil.

Korban yang diketahui bernama Nurasa (17) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jabar itu ditemukan Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 16.20 WIB, dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Korban ditemukan di perairan Pondok Bali, Kecamatan Legon Kulon, Subang atau sekitar 20 Km ke arah Timur Laut. Lokasi itu cukup jauh dari lokasi kejadian saat korban tenggelam terseret arus di Sungai Ciasem wilayah Dusun Sindang Laut I Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

"Saat ditemukan, badan korban sudah membengkak. Tadi sore jasadnya sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit," kata Kasie Pemadaman dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran Wawan Irawan.

Sebelumnya, Tim Gabungan dari Rescue Pemadam Kebakaran, Tagana dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Subang sempat kesulitan mencari korban yang dilaporkan tenggelam. Pencarian memakan waktu dua hari sebelum akhirnya berhasil ditemukan. Salah satu pemyebabnya, lantaran arus dan ombak di perairan itu cukup deras.

Peristiwa nahas itu bermula saat Nurasa bersama ayahnya dan seorang kerabatnya pergi mencari ikan menggunakan perahu kecil pada Selasa malam lalu. Namun, saat berada di Sungai Ciasem wilayah Dusun Sindang Laut I Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, perahu yang ditumpangi tiga orang nelayan ini mengalami kebocoran.

Karena perahu mereka rusak, Nurasa turun untuk memperbaikinya. Namun nahas. Arus air pada malam itu cukup deras. Nurasa yang tengah memperbaiki perahunya yang bocor malah terseret arus dan hilang terbawa ombak. Ayah korban dan kerabatnya sempat mencoba menolong, namun mereka kehilangan jejak. (Baca Juga: Perbaiki Perahu Bocor, Nelayan Cirebon Terseret Arus di Subang(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8610 seconds (0.1#10.140)