GOR Purnawarman Dipasangi CCTV agar Logistik Pemilu Aman

Kamis, 21 Februari 2019 - 23:26 WIB
GOR Purnawarman Dipasangi CCTV agar Logistik Pemilu Aman
Kesibukan di GOR Purnawarman, Purwakarta, kokasi perakitan kotak suara dan bilik suara Pemilu 2019. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta tidak mau mengambil risiko atas keamanan logistik Pemilu 2019, seperti kotak, bilik, dan surat suara, yang tersimpan di GOR Purnawarman.

Salah satu langkah untuk meminimalisasi risiko sekaligus menjamin keamanan logistik Pemilu 2019, Pemkab Purwakarta memasang sejumlah CCTV di beberapa titik di dalam dan di luar GOR.

"Kami inginkan penyelanggaraan pemilu yang aman dan lancar. Kami juga bantu dengan pemasangan CCTV di lokasi penyimpanan yang sudah ditentukan KPUD Purwakarta,"ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah, Kamis (21/2019).

Menurut dia, pemasangan CCTV iti bagian dari mensukseskan penyelengaraan pemilu Pilpres dan Pileg yang hanya tinggal dua bulan lagi. "Terpenting jalannya pemilu di Purwakarta aman dan lancar," singkatnya.

Di bagian lain. Ketua KPUD Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman, mengungkapkan, hari ini sudah masuk dalam tahapan kampanye, sedangkan untuk logistik masih mengalami kekurangan di antaranya kotak suara dan bilik suara.

KPUD Purwakarta baru menerima sekitar 13 ribuan Kotak suara, sementara bilik suara sekitar 10 ribuan dan kekurangan tersebut sudah diajukannya ke KPU RI.

"Untuk kotak suara kekurangannya diangka 226 sedangkan bilik suara kekurangannya 385. Kami tinggal menunggu pengiriman karena sudah diajukan," ujar Ahmad.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0268 seconds (0.1#10.140)