Dua Pedagang Pasar Positif Corona, Pemkab Cirebon Targetkan 100 Sampel Swab

Jum'at, 29 Mei 2020 - 16:23 WIB
loading...
Dua Pedagang Pasar Positif Corona, Pemkab Cirebon Targetkan 100 Sampel Swab
Pasar Sumber Kabupaten Cirebon yang diputuskan selama dua pekan. Foto/dok.SIINDOnews
A A A
CIREBON - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon melakukan tes swab massal terhadap puluhan orang di Stadion Watubelah, Jumat (29/5/2020) siang. Mereka adalah kerabat, orang dekat, serta warga yang sempat melakukan kontak erat dengan dua pedagang Pasar Sumber yang dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan menargetkan mengambil sampel swab 100 orang mulai keluarga hingga pengunjung pasar yang sempat melakukan kontak dengan pedagang tersebut. Sampel akan dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat.

(Baca: Dua Pedagang Positif Corona, Pasar Sumber Cirebon Ditutup Dua Pekan)

”Hasil tes diperkirakan akan diketahui dua hari ke depan. Warga yang hasil tesnya dinyatakan positif akan dijemput untuk diisolasi dan dirawat di rumah sakit,” katanya.

Selain melakukan pengambilan swab, petugas juga terus melakukan sosialiasi di Kecamatan Sumber agar masyarakat tetap di rumah guna dan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

(Baca: Satu Pasien Positif Baru Corona di Kabupaten Bogor Ternyata Staf Dinkes)

Seperti diberitakan, dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Corona masing-masing perempuan berusia 50 dan 73 tahun. Mereka kini diisolasi dan menjalani perawatan di rumah sakit. Pasca terungkapnya temuan ini, Pasar Sumber ditutup selama 14 hari.

Kemarin, sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Cirebon memasang garis di sekitar pasar agar tidak ada pedagang maupun pengunjung yang masuk. Para pedagang di luar pasar juga dilarang berjualan untuk sementara.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)