YCAB Foundation-Yayasan Panatik Jabar Serahkan Bantuan APD kepada Jabar Bergerak

Jum'at, 29 Mei 2020 - 15:36 WIB
loading...
YCAB Foundation-Yayasan Panatik Jabar Serahkan Bantuan APD kepada Jabar Bergerak
Perwakilan YCAB dan Yayasan Panatik Jabar menyerahkan bantuan APD kepada Ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya disaksikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/YCAB
A A A
BANDUNG - YCAB Foundation dan Yayasan Panatik Jabar berkolaborasi dengan Jabar Bergerak dalam mendistribusikan bantuan masker non medis untuk masyarakat dan hazmat bagi tenaga medis.

Penyerahan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Jabar Bergerak diterima oleh Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya disaksikan Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (29/5/2020).

Melalui Jabar Bergerak, YCAB Foundation dan Yayasan Panatik Jabar memberikan bantuan berupa 6.950 masker nonmedis dan 100 baju hazmat kepada Pemeritah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. (BACA JUGA: Pangdam Siliwangi: Kawal New Normal Jabar, Personel TNI Disebar di 500 Area Publik )

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, masker dan APD memiliki peran penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. (BACA JUGA: Minimarket di Cibaduyut Dibobol Maling, Uang Rp38 Juta Raib )

Selama vaksin atau obat COVID-19 belum ditemukan, kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini, perlawanan terbaik adalah melalui pencegahan penularan dengan kebiasaan cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Perlawanan kita hanya dengan pencegahan. Itulah kenapa ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jaga jarak, pakai masker, dan lain sebagainya, yang diistilahkan sebagai adaptasi kebiasaan baru atau AKB," kata Kang Emil.

Untuk sementara, ujar Gubernur, hanya itu yang bisa dilakukan, mencoba hidup normal dan beradaptasi dengan kebiasaan baru yang tentu tidak akan nyaman hingga vaksin dan obat COVID-19 ditemukan. (BACA JUGA: Ini 9 Pos Penyekatan Arus Balik di Jawa Barat )

Angga Wardhana mewakili YCAB Foundation dan Yayasan Panatik Jabar menuturkan, pentingnya bersatu dan berkolaborasi bersama dan membantu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami dari YCAB dan Yayasan Panatik Jabar berkolaborasi dengan Jabar Bergerak yang dipimpin oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil untuk mendistribusikan masker kepada masyarakat dan hazmat untuk tenaga kesehatan," kata Angga.

Menurut Angga, diperlukan komitment kuat dari seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka penyebaran COVID-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)