Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona di Tasikmalaya Dapat Sertifikat Sehat

Jum'at, 29 Mei 2020 - 15:26 WIB
loading...
Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona di Tasikmalaya Dapat Sertifikat Sehat
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyerahkan surat keterangan sehat kepada mantan pasien Corona RSUD Soekardjo. Foto: SINDOnews/asep juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyatakan semua pasien COVID-19 yang pernah dirawat di RSUD Soekardjo dinyatakan sembuh. Sebanyak 44 mantan pasien COVID-19 rumah sakit milik Pemkot Tasikmalaya itu langsung mendapatkan surat keterangan sembuh melalui Dinas Kesehatan.

"Kami menyerahkan surat sembuh untuk pasien secara simbolis. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi pasien lainnya yang masih dirawat," jelas Budi kepada wartawan di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya , Jumat (29/5/2020).

(Baca: Pemkot Tasik Buka Ruang Publik secara Bertahap saat New Normal Diterapkan)

Ditambahkan Budi, surat keterangan sehat itu diberikan sebagai tanda bahwa para mantan pasien positif COVID-19 itu telah benar-benar sembuh.

Kendati demikian, Budi menyatakan mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan seusai menjalani isolasi di rumah sakit. "Mudah-mudahan ini menjadikan motivasi bagi pasien-pasien yang lain,” ujar Budi.

(Baca: Satu Pasien Positif Baru Corona di Kabupaten Bogor Ternyata Staf Dinkes)

Secara total terdapat 23 pasien positif yang melalui tes swab dan 24 lewat rapid test. Dari total junlah tersebut 36 orang telah dinyatakan sembuh atau negatif, tiga orang meninggal dan sisanya masih dalam perawatan.

Saat ini pasien positif COVID-19 di Kota Tasikmalaya tersisa delapan orang. Mereka tersebar di beberapa rumah sakit selain RSUD Soekardjo.

"Mudah-mudahan mereka yang masih dirawat ini juga segera sembuh. Karena informasinya mereka juga secepatnya akan sembuh dan ini harus kita jaga," kata Budi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)