Solihin GP Bakal Mati-matian Menangkan Jokowi di Jabar

Rabu, 20 Februari 2019 - 16:01 WIB
Solihin GP Bakal Mati-matian Menangkan Jokowi di Jabar
Dewan Pembina TKD Jabar Jokowi-Maruf Amin Solihin GP dalam Rapat Konsolidasi Alumni SMA se-Bandung Raya di Kampung Sukamaju, Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, KBB, Rabu (20/2/2019). Foto/SINDOnews/Adi H
A A A
BANDUNG BARAT - Dewan Pembina Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Solihin Gautama Purwanegara ( Solihin GP ) hadir dalam Rapat Konsolidasi Alumni SMA se-Bandung Raya Pendukung Pasangan Nomor 01, Rabu (20/2/2019). Dia hadir untuk memberikan motivasi kepada pendukung dan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pria yang akrab disapa Mang Ihin ini menilai, Jokowi adalah orang yang mendekati sempurna dan penampilannya tidak dibuat-buat. Apa yang dilaksanakan, dilakukan dengan hati dan tidak ada maksud lain kecuali mewujudkan apa yang dianggap baik untuk rakyat dan negara. Dia tidak akan berubah, tampil seperti apa adanya, selamanya akan begitu hingga sampai mati. Itulah yang disukai dari Jokowi sehingga dirinya berkomitmen memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat.

"Kerjanya sudah dibuktikan dan nyata, tidak ada kepalsuan dari dirinya. Sebagai orang yang darah dan denyut jantungnya orang Sunda, saya akan mati-matian untuk memenangkan Jokowi di Jabar dan optimistis menang," ucapnya saat ditemui di Kampung Sukamaju, Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, KBB.

Dia berpesan kepada pemimpin bangsa ini dan juga generasi muda agar terus menjaga persatuan. Kemerdekaan yang dirinya perjuangan bersama pahlawan yang telah gugur tidak diraih dengan mudah. Semua itu ditebus oleh darah dan air mata serta berbagai risiko lainnya. Sehingga, sudah sepatutnya pemimpin dan tokoh bangsa menjadikan negara ini lebih baik, bela rakyat, cintai negara sepenuh hati dengan simbol merah putih di dada.

"Negara ini sangat indah, jangan sampai pecah. Saya sudah berkeliling dunia hingga ke Kongo, tidak ada negara seindah Indonesia. Sayangi dengan penuh cinta dan terutama tetap jaga Pancasila," tegasnya.

Ketua Pelaksana Deklarasi Alumni SMA Bandung Ngahiji, Riyani Soedarmo menyebutkan, kehadiran sesepuh Jabar Solihin GP ke rumah relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menambah motivasi para relawan 01. Apalagi, pihaknya akan menggelar deklarasi di Monumen Perjuangan, Jawa Barat, Gerakan Alumni SMA se-Bandung Raya Ngahiji yang akan dihadiri sekitar 5.000 alumni lintas sekolah dan lintas angkatan dari tahun 1972-2000.

Sekjen Gerakan Alumni SMA se-Bandung Raya Ngahiji Furqan AMC menambahkan, gerakan ini lahir dari geliat silent majority yang belum mengambil sikap. Kehadiran Jokowi-Ma'ruf menjadi saluran gerakan ini dalam membangun kebulatan tekad untuk bersatu membangun visi santun dan bersahabat dalam menghadapi banyak fitnah, hoaks menjelang momen pilpres. Meskipun berbeda, keutuhan NKRI yang berbalutkan Pancasila tetap harus diutamakan.

"Harapannya gerakan ini menjadi momen pemersatu bangsa dan menjadikan Pa Jokowi-Ma'ruf Amin pemimpin Indonesia lima tahun ke depan," harapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0471 seconds (0.1#10.140)