Minimarket di Cibaduyut Dibobol Maling, Uang Rp38 Juta Raib

Jum'at, 29 Mei 2020 - 13:18 WIB
loading...
Minimarket di Cibaduyut Dibobol Maling, Uang Rp38 Juta Raib
Minimarket di Cibaduyut Kota Bandung yang dibobol Rp38 juta. Foto: SINDOnews/agus warsudi
A A A
BANDUNG - Sebuah minimarket di Jalan Cibaduyut Raya, Kelurahan Cidayut, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, dibobol pencuri. Pelaku menggasak uang Rp38 juta yang tersimpan di brankas.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terjadinya aksi pencurian baru diketahui saat karyawan hendak membuka minimarket pada Jumat (29/5/2020). Saat memeriksa gudang, karyawan mendapati brankas uang sudah terbuka. Diduga kuat pencuri beraksi pada malam atau dini hari.

"Kami tau toko dibobol pencuri pagi hari saat membuka toko bersama para pegawai. Yang diambil hanya uang, Rp38 juta," kata Widya, kepala Toko Indomaret Cibaduyut di lokasi kejadian, Jumat (29/5/2020).

(Baca: Terekam CCTV dan Tepergok Pemilik Rumah, Pelaku Curanmor Gagal Beraksi di Cimahi)

Pencuri tampaknya cukup lihai. Widya mengatakan kemungkinan pencuri masuk ke minimarket berlantai dua tersebut melalui atap. Namun sebelum beraksi si pencuri memutus aliran listrik. Karena itu, aksi para pelaku tidak terekam closed circuit television (CCTV).

”Rekaman terakhir CCTV jam 00.20 WIB. Selebihnya gak kerekam, soalnya diputus (dipadamkan) listriknya," ujar dia.

Ketika pencurian terjadi, tidak ada satu pun karyawan di dalam toko. "Di sini enggak ada yang nginep. Semua karyawan pulang," tutur Widya.

(Baca: Dua Tenaga Medis COVID-19 Ditembak, Pemerintah Diminta Tindak Tegas KKB)

Polsek Bojongloa Kidul yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi. Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) Polrestabes Bandung.

"Mohon doanya untuk dapat segera terungkap," kata Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Edy Kusmawan melalui sambungan telepon.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)