alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ridwan Kamil Ingin Bangun Sirkuit MotoGP di Majalengka, Karna Sobahi Bilang Begini

Inin Nastain
Ridwan Kamil Ingin Bangun Sirkuit MotoGP di Majalengka, Karna Sobahi Bilang Begini
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/Dok/SINDOnews

MAJALENGKA - Kabar tentang kemungkinan dibangunnya sirkuit MotoGP di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali mencuat. Hal itu seiring dengan pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menemani juara dunia MotoGP Marc Marquez belum lama ini.

Terkait kabar itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku belum menerima informasi secara resmi. Karna mengaku dirinya mengetahui itu dari unggahan Ridwan Kamil di media sosial.

"Beliau (Gubernur) belum komunikasi kepada saya, taunya dari postingan saja. Hari Kamis saya akan koordinasi dengan beliau. Kita besok lihat, nanti ada koordinasi untuk penyusunan RPJMD Provinsi," kata Karna, Rabu (20/2/2019).



Untuk kebutuhan pembangunan sirkuit itu, Karna mengaku sejatinya sudah ada lahan yang bisa digunakan. Namun, di sisi lain ada hal yang bisa saja menjadi penghalang pembangunan sirkuit.

"Namun saya kedatangan Kepala Balitbangda yang menyampaikan rancangan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) kita. Tanah kita sudah tertutup untuk kegiatan-kegiatan industri. Ya sudah kalau RTRW-nya seperti itu," jelas dia.

Dengan adanya rancangan RTRW itu juga berdampak terhadap tidak akan lagi dibangun perumahan, seperti di Kecamatan Sukahaji. "Di daerah Sukahaji kita sudah tolak perumahan, kuotanya sudah terpenuhi," kata Karna.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana membangun sirkuit bertaraf internasional di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati, Majalengka.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan, sudah dua kali kedatangan investor yang menyatakan minat untuk membangun sirkuit MotoGP. (Baca juga: Sirkuit MotoGP Bakal Dibangun di Kawasan Bandara Kertajati).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif