Demokrat Usung Wawan Setiawan di Cianjur, Cellica Nurrachadiana di Karawang

Jum'at, 29 Mei 2020 - 11:40 WIB
loading...
Demokrat Usung Wawan Setiawan di Cianjur, Cellica Nurrachadiana di Karawang
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara menyerahkan berkas pengusungan Wawan Setiawan dan Cellica Nurachadiana di Pilkada Cianjur dan Karawang. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Partai Demokrat mengusung dua kadernya sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Jawa Barat.

Keduanya yakni Wawan Setiawan untuk Pilkada Kabupaten Cianjur dan Cellica Nurachadiana yang juga petahana di Pilkada Kabupaten Karawang .

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara menyatakan, pengusungan Wawan Setiawan dan Cellica Nurrachadiana sebagai bakal calon bupati merupakan keputusan dari pusat partai.

"DPP Partai Demokrat sudah memberikan surat tugas untuk dua kader kita yang akan maju di Pilkada Jawa Barat," tegas Irfan di Bandung, Jumat (29/5/2020).

(Baca: Janjikan Penambahan dari APBN, DPR Minta KPU Hitung Ulang Anggaran Pilkada)

Menurut Irfan, dengan keluarnya surat tugas tersebut, maka kedua kader itu diminta segera mencari pasangan dan koalisi partai.

"Jadi yang bersangkutan harus mulai bekerja keras bersosialisasi ke masyarakat, termasuk juga mencari pasangannya untuk maju di pilkada dan mencari partai koalisi," jelasnya.

Di Jawa Barat, Pilkada Serentak digelar di delapan kabupaten/kota. Selain Cianjur dan Karawang, pilkada juga digelar di Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)