Persib vs Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Presiden

Rabu, 20 Februari 2019 - 07:01 WIB
Persib vs Tira Persikabo Jadi Laga Pembuka Piala Presiden
Pendukung Persib Bandung. Foto/DokSINDOnews
A A A
JAKARTA - Turnamen Piala Presiden 2019 bakal segera digelar. Laga perdana mempertemukan dua tim yang bermarkas di Jawa Barat, Persib Bandung vs Tira Persikabo .
Laga dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jabar, 2 Maret 2019.

Menurut Organizing Committee Turnamen Piala Presiden yang juga Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, meski merupakan ajang pemanasan menjelang musim kompetisi, turnamen ini tetap memiliki kelas, gengsi, dan prestisius. "Lewat turnamen ini, kita juga ingin menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan masyarakat," kata Iwan di Jakarta, Selasa (19/2/2019), dikutip dari laman resmi PSSI.

Seperti tahun sebelumnya, Piala Presiden akan diikuti sebanyak 20 tim yang terdiri atas 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2. Di babak penyisihan, 20 peserta ini akan dibagi dalam lima grup yang akan bermain di lima kota, yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung (Grup A), Stadion Patriot Bekasi (Grup B), Stadion Moh Soebroto Magelang (Grup C), Stadion Maguwoharjo Sleman (Grup D), dan Stadion Kanjuruhan Malang (Grup E).

Lima tim peringkat teratas grup dan tiga runner up terbaik akan melaju ke babak delapan besar. Babak perempat final ini akan dilangsungkan di empat tempat dan tim yang lolos akan diundi untuk mendapatkan lawan dan tempat bertanding. Babak semifinal dan final pertandingan akan dilaksanakan secara home and away.

Berikut 20 tim peserta dan pembagian grup.

Grup A (Bandung)
Persib Bandung
Persebaya Surabaya
Perseru Serui
PS Tira Persikabo

Grup B (Bekasi)
Bhayangkara FC
Semen Padang
Bali United
Mitra Kukar

Grup C (Magelang)
PSIS Semarang
PSM Makassar
Persipura Jayapura
Kalteng Putra

Grup D (Sleman)
PSS Sleman
Persija Jakarta
Madura United
Borneo FC

Grup E (Malang)
Arema FC
Persela Lamongan
Persita Tangerang
Barito Putra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3204 seconds (0.1#10.140)