Bakal Gelar KLB, PSSI Utus Perwakilan ke FIFA

Rabu, 20 Februari 2019 - 06:34 WIB
Bakal Gelar KLB, PSSI Utus Perwakilan ke FIFA
Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya akan segera digelar. Hal itu diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang dipimpin Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (19/2/2019) malam,

Dikutip dari laman resmi PSSI, KLB PSSI digelar lantaran mempertimbangkan dinamika yang berkembang dan mendengarkan aspirasi anggota agar visi dan program berjalan. KLB yang akan digelar ini memiliki dua agenda. Pertama, membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Kedua, penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru.

"Untuk menyiapkan KLB dengan dua agenda itu dan mempertimbangkan padatnya program PSSI, termasuk menjaga komitmen partner komersial kompetisi profesional serta untuk menghormati agenda besar politik nasional, maka PSSI akan mengutus perwakilan ke Zurich, untuk berkoordinasi secara langsung dengan FIFA untuk mendapatkan arahan dan rekomendasi yang tepat," jelas Joko Driyono.

Diketahui, setelah Satgas Mafia Sepak bola menetapkan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka, muncul desakan agar PSSI segera gelar KLB. Usulan itu memunculkan pro dan kontra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9844 seconds (0.1#10.140)