13 Dirut BUMN Bakal Beri Kuliah Umum Kepemimpinan di Unpad

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB
13 Dirut BUMN Bakal Beri Kuliah Umum Kepemimpinan di Unpad
Dirut PT KAI Edi Sukmoro salah seorang direktur utama BUMN yang bakal memberikan kuliah umum di Unpad. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Sebanyak 13 direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal memberikan kuliah umum di Universitas Padjadjaran (Unpad) selama
periode 20 Februari hingga 6 Maret 2019..

Ke-13 dirut itu bakal memberikan kuliah umum terkait kepemimpinan, capaian dan strategi yang dilakukan dalam mengelola perusahaan.

Wakil Rektor bidang Riset Pengabdian pada Masyarakat Kerja Sama dan Korporasi Akademik Unpad Keri Lestari mengatakan, acara ini digelar untuk menginspirasi mahasiswa mengenai seni kepemimpinan yang dilakukan para dirut.

“Mereka akan sharing pengalaman mengendalikan kendala-kendala sehingga menghasilkan pencapaian yang baik saat ini,” kata Keri dalam siaran persnya, Selasa (19/1/2019).

Kuliah umum ini juga, merupakan upaya untuk mendekatkan mahasiswa dengan kondisi riil seputar BUMN. Kehadiran Dirut BUMN diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa terhadap bagaimana proses bisnis yang dijalankan di masing-masing sektor.

“Silahkan manfaatkan, ikuti, dan dapatkan pengalaman yang berharga. Ini adalah salah satu sarana untuk memetik pelajaran berharga bagaimana para CEO ini mengatasi masalah dengan sebaik-baiknya,” pesan dia.

Ketua pusat unggulan Unpad-BCE Ernie Trsinawati Sule mengatakan, dari sisi akademis, seri kuliah umum ini bertujuan untuk menyampaikan berbagai data dan fakta seputar pengelolaan BUMN. Dia menilai, saat ini banyak isu berkembang yang menyoroti tentang kinerja BUMN.

Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad ini mengatakan, isu menyoroti kinerja BUMN dengan sumber atau data yang tidak jelas. Hal ini berdampak pada citra BUMN maupun Kementeriannya. Dengan secara langsung disampaikan oleh pimpinan tertinggi, mahasiswa akan mengetahui bagaimana kinerja masing-masing BUMN.

Lebih lanjut dia menjelaskan, seri kuliah umum Dirut BUMN ini merupakan pembuka rangkaian program “BUMN Festival” yang digelar Unpad-BCE. Setelah kuliah umum ini, pihaknya akan menggelar kegiatan BUMN Digipreneur dengan sasaran pengembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Para Dirut BUMN yang akan mengisi kuliah umum itu antara lain, Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, Dirut Bank Rakyat Indonsia (BRI) Suprajarto, Dirut PT Inti Darman Mappangara, Dirut PT Dirgantara Indonesia (Persero) Elfien Goentoro, Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setiono, dan Dirut PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto.

Selanjutnya, Dirut PT Pertani (Persero) Febriyanto, Dirut Perum Perhutani Denaldy M Mauna, Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Dirut Bank Negara Indonesia (BNI) Achmad Baiquni, Dirut PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Wahyu, Dirut PT. Pindad (Persero) Abraham Mose, dan Dirut PT Bio Farma Rahman Roestan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1920 seconds (0.1#10.140)