Premier Lounge Resmi Hadir di Terminal Domestik BIJB

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:28 WIB
Premier Lounge Resmi Hadir di Terminal Domestik BIJB
Premier Lounge di Terminal Domestik BIJB, Kertajati, Kabupaten Majalengka resmi beroperasi. Foto-foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Premier Lounge resmi beroperasi di Terminal Domestik Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/2/2019).

Lounge berstandar internasional ini memiliki luas 289 meter persegi dengan kapasitas 70 orang. Selain fasilitas makanan dan minuman, Premier Lounge juga dilengkapi dengan info penerbangan, wifi gratis, dan area merokok. Sedangkan investasi yang digelontorkan untuk Premier Lounge senilai lebih dari Rp2 miliar.

Syukuran atas pengoperasian Premier Lounge di BIJB dihadiri oleh Direktur PT BIJB Muhamad Singgih, Executive GM AP II Kertajati Ibut Astono, Direktur Utama JAS Adji Gunawan, Direktur Umum JAS Sigit Muhartono.

Premier Lounge Resmi Hadir di Terminal Domestik BIJB


Direktur Umum JAS Airport Services Sigit Muhartono mengatakan, JAS mendukung visi BIJB dan pemerintah daerah untuk menjadikan bandara Kertajati sebagai gerbang utama Jawa Barat.

Sigit berharap lalu lintas penumpang dan barang di Bandara Kertajati akan meningkat pesat. "Kami melihat potensi pengembangan BIJB di masa depan. Peluang itu ada, makanya kami optimistis dalam melakukan investasi jangka panjang," kata Sigit.

Beberapa peluang itu, ujar Sigit, antara lain jumlah penduduk Jabar sebanyak 48 juta orang. Namun yang menggunakan transportasi udara masih di bawah 25%. Lalu ada rencana pengembangan jalur transportasi multimoda, seperti Pelabuhan Patimban, Tol Cisumdawu, kereta, dan lain-lain.

Selain itu, rencana pengembangan kawasan industri dan minat investasi di kawasan ini. "Sesudah Premier Lounge, JAS juga akan meningkatkan investasi lewat layanan ground handling dan membangun fasilitas pergudangan kargo internasional," ujar Sigit.

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih menyambut baik fasilitas eksklusif yang diinvestasikan JAS di BIJB Kertajati. Sebagai bandara bertaraf internasional, fasilitas tersebut menjadi keharusan, sehingga penumpang bisa merasa nyaman sebelum melakukan penerbangan.

"Kehadiran Premier Lounge di Bandara Kertajati menjadi nilai tersendiri. Satu demi satu fasilitas di terminal ini terus dilengkapi untuk memberikan yang terbaik bagi penumpang di Bandara Kertajati," tutur Singgih.

Dengan dibukanya Premier Lounge, ujar dia, menambah daftar sinergi beberapa mitra dengan PT BIJB. Sebelumnya beberapa fasilitas juga diberikan pihak lain, seperti layanan corner reading di terminal lantai tiga oleh Dispuspida Jawa Barat untuk memberikan ensiklopedia kepada penumpang.

Sementara Bapak Ibut Astono, Executive GM AP II Kertajati memberikan apresiasi dan menyatakan, "Sinergi akan meningkatkan citra Bandara Kertajati. Dibukanya fasilitas lounge ini diharapkan akan memicu optimisme maskapai dan investor lainnya," ujar dia.

Sebagai informasi tambahan, selain di Bandara Kertajati, JAS Airport Services juga mengoperasikan Premier Lounge di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Bandara Internasional Djuanda dengan sebagian besar pelanggan yaitu maskapai asing, bank-bank, hotel, agen perjalanan dan pengguna layanan Airport Special Assistance (ASA).

Premier Lounge Resmi Hadir di Terminal Domestik BIJB
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5987 seconds (0.1#10.140)