Pimpin DPC PDIP Majalengka, Karna Sobahi Segera Komunikasi dengan Parpol Koalisi

Selasa, 19 Februari 2019 - 16:43 WIB
Pimpin DPC PDIP Majalengka, Karna Sobahi Segera Komunikasi dengan Parpol Koalisi
Karna Sobahi resmi menjadi ketua DPC PDIP Majalengka periode 2015-2020. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Karna Sobahi resmi menjadi ketua DPC PDIP Majalengka periode 2015-2020. Karna mengisi posisi Sutrisno yang mengundurkan diri pada Juni 2018.

Di awal masa kepemimpinannya, Karna sudah dihadapkan dengan tugas berat, yakni memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di Kabupaten Majalengka, pada pilpres sebelumnya Jokowi kalah dari Prabowo.

"Ya kalau survei kan Pak Jokowi menang. Menjadi tugas saya sebagai ketua DPC yang baru bagaimana mengakselerasi pergerakan baik PAC, Ranting, Anak Ranting, relawan untuk memenangkan Jokowi," kata Karna seusai Konfercabsus DPC PDIP di Kantor PDIP Majalengka, Jalan Pemuda, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Selasa (19/2/2019).

Dalam waktu dekat, Karna akan segera berkoordinasi dengan para pimpinan partai koalisi di Kabupaten Majalengka. Karna menegaskan, dirinya tidak mau kekompakan partai koalisi hanya ada di level atas.

"Yang akan kami koordinasikan adalah koalisi partai yang mendukung Pak Jokowi yang belum kita komunikasi. Bagaimana dengan Golkar, dengan PPP, dengan Nasdem, kemudian dengan PKB. Ini kan kekuatan, jangan sampai di atas ramai, di bawah nggak jelas," ucap dia.

"Jadi nanti semua pimpinan partai, silakan leading sector-nya kami siap. Kami akan diaturi, diskusi bagaimana strategi untuk memenangkan 01, Jokowi-Ma'ruf di Majalengka," tegas dia.

Terkait hasil pilpres periode lalu, Karna menegaskan hal itu menjadi pengalaman pahit yang tidak boleh kembali terulang. "Kan dulu kalah, itu pengalaman pahit. Mungkin (dipicu) lengah. Saya ingin menang sekarang," tegas Karna yang juga sebagai bupati Majalengka itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6483 seconds (0.1#10.140)