Di Depan Mbah Mun, Ribuan Petani se-Priangan Timur Dukung Jokowi

Senin, 18 Februari 2019 - 22:51 WIB
Di Depan Mbah Mun, Ribuan Petani se-Priangan Timur Dukung Jokowi
Sekjen SPP Agustiana berorasi saat deklarasi ribuan petani se-Priangan Timur mendukung Jokowi-Maruf di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/2/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Ribuan Petani se-Priangan Timur mendeklarasikan diri siap memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di wilayah Priangan Timur.

Dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Serikat Petani Pasundan (SPP), Agustiana, ribuan Petani yang terdiri dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran ini memenuhi Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/2/2019).

Dalam orasi politiknya, Agustiana mengatakan, deklarasi ini bekerja sama dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf dengan seluruh biaya ditanggung SPP.

Kenapa demikian, kata Agustiana, karena petani mencintai kebaikan dan kejujuran yang dalam hal ini menjelma dalam figur Joko Widodo (Jokowi).

"Maka memperjuangkan kebaikan adalah wajib hukumnya. Sehingga memenangkan Jokowi-Ma'ruf juga wajib diperjuangkannya," ujar Agus.

Menurut Agustiana, kemenangan menjadi suatu hal mutlak untuk menjalankan kebaikan. Dengan strategi perbaikan sosial seperti menghidupkan kembali gotong royong, musyawarah, arisan, koperasi, dan menghidupkan lumbung-lumbung padi, optimistis Jokowi-Ma'ruf menang.

"Jadi di Tasik itu kita bukan bergerak karena Jokowi tapi Jokowi bergerak karena kita. Kita yang butuh pemimpin baik," ujarnya.

Agustiana pun menyampaikan lima prinsip yang dipegang 'organiser' pemenangan Jokowi-Ma'ruf yakni untuk menarik hati rakyat bahwa Jokowi adalah saudara kandung sendiri, sementara Prabowo adalah tetangga. Dia menekankan kepada para petani agar tidak saling menjelekkan tapi tetap akur satu bangsa, Indonesia.

Dan Jokowi menang nilai kebaikan juga menang, Jokowi menang nilai kebaikan menang, calegnya juga menang. Serta Jokowi menang nilai kebaikan menang, calegnya juga menang dan Pemerintahannya pun bersih.

Sementara itu KH Maimun Zubair yang didaulat sebagai pemberi amanat diakhir acara menegaskan bahwa Hijrahnya Rosulullah dari Mekah ke Madinah memiliki dua ciri. Mekah sebagai kota yang perdagangannya besar, sementara Madinah yang Petaniannya besar.

Dengan dukungan ribuan petani terhadap Jokowi-Ma'ruf ini, Mbah Mun atau panggilan akrab KH Maimun Zubair mengatakan, bahwa Indonesia sedang menuju negara madani atau negara madinah tadi.

"Hidup Petani Hidup Petani," ujar Mbah Mun menirukan yel-yel ribuan petani yang memenuhi Gedung Islamic Center.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3675 seconds (0.1#10.140)