Ini Alasan Petani Priangan Timur Semakin Cinta Jokowi

Senin, 18 Februari 2019 - 22:28 WIB
Ini Alasan Petani Priangan Timur Semakin Cinta Jokowi
Sekjen SPP Agustiana saat Deklarasi Petani se-Priangan Timur mendukung Jokowi-Amin di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/2/2019). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Pengakuan calon presiden (capres) 02 Prabowo Subianto menguasai ratusan ribu hektare tanah di Kalimantan Timur dan Aceh pada Debat Capres Kedua pada Minggu (18/2/2019) malam, mendapat tanggapan dari ribuan petani di Priangan Timur.

Sekretaris Jenderal Serikat Petani Pasundan (SPP) Agustiana bahwa dengan adanya pernyataan seperti itu para petani mendapat hikmahnya.

"Hikmahnya kami semakin yakin untuk memenangkan Jokowi karena secara prinsip memenangkan Jokowi tidak bertentangan dengan yang diperjuangkan SPP, baik secara ideologi maupun kosntitusi," kata Agustiana saat Deklarasi Petani se-Priangan Timur Mendukung Jokowi-Amin di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/2/2019).

Dia mengemukakan, penguasaan tanah negara berarti penguasaan hajat hidup orang lain. Meski tanah yang dikuasai Prabowo sifatnya Hak Guna Usaha (HGU) yang dibolehkan secara hukum, namum secara politik telah menguasai hajat hidup orang banyak. "Padahal kalau benar HGU dipergunakan dengan baik, kenapa tidak diberikan kepada buruhnya," ujar dia.

Terungkapnya Prabowo menguasai lahan ratusan ribu hektare itu, tandas dia, semakin menambah kecintaan terhadap Jokowi karena kebenaran dan kejujuran terindikasikan ada di calon presiden nomor urut 01 itu.

"Kami semakin meyakini bahwa kami mendukung Jokowi-Amin ini tidak berdosa secara moral terhadap petani karena orang yang menguasai aset modal produksi petani secara mayoritas bisa menimbulkan ketidakadilan," pungkas Agus.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9339 seconds (0.1#10.140)