Dukung Jokowi-Ma'ruf, Puluhan Emak-emak Nyebur ke Kolam Ikan

Senin, 18 Februari 2019 - 21:50 WIB
Dukung Jokowi-Maruf, Puluhan Emak-emak Nyebur ke Kolam Ikan
Puluhan emak-emak yang tergabung dalam Bala Bunda rela menceburkan diri ke kolam ikan. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Bala Bunda dari Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf), Senin (18/2/2019).

Mereka menyatakan siap bergerak dari pintu ke pintu untuk menjelaskan visi misi dan keberhasilan Jokowi yang patut untuk dilanjutkan dalam periode 2019-2024.

Dengan membentangkan spanduk dukungan mereka siap menggelorakan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pembacaan deklrasipun dilakukan secara bersama-sama dengan dikomandoi Koordinator Bala Bunda Nasripah.

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Puluhan Emak-emak Nyebur ke Kolam Ikan


Bahkan puluhan emak-emak rela menceburkan diri ke kolam sebagai bentuk siap memenangkan dan mendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dengan cara damai dan bahagia.

Mereka berebut ikan. Selain ungkapan bahagia, aksi mencebur kolam dan tangkap ini merupakan bentuk militansi emak-emak untuk menggaet suara pemilih di wilayah pantura, khususnya wilayah timur Kabupaten Cirebon.

Emak-emak itu yakin akan pilihan politik mereka dalam pilpres mendatang. Mereka menilai, kinerja Jokowi telah terbukti. Selain itu, Jokowi juga merakyat dan sederhana. "Karena itu, pencapaian Jokowi saat ini perlu dilanjutkan pada periode 2019-2024," Koordinator Bala Bunda Nasripah.

Relawan Jokowi-Ma'ruf, Dudi mengatakan, dalam waktu dekat emak-emak ini akan mulai bergerak dari pintu ke pintu untuk memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf hingga mendekati pencoblosan nanti.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5271 seconds (0.1#10.140)