alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Buang Peluang, Persib Kontra Arema Berakhir Imbang 1-1

Andryanto Wisnuwidodo
Buang Peluang, Persib Kontra Arema Berakhir Imbang 1-1
Logo Piala Indonesia 2019. Foto/Istimewa

BANDUNG - Peluang Persib Bandung meraih kemenangan saat menjamu bermain di hadapan ribuan bobotoh, terbuang. Laga Maung Bandung kontra Arema FC di leg pertama babak 16 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang 1-1, menjadi keuntungan bagi Singo Edan yang akan ganti menjamu Persib di leg kedua. Namun, Persib tetap berpeluang menang jika mampu mencuri kemenangan di Malang.

Duel Persib dengan Arema FC berlangsung keras. Maung Bandung yang tidak mau malu di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, bermain ngeyel untuk mencetak gol. Absennya Ezechiel N’Douassel dan Supardi turut memengaruhi daya gedor Maung Bandung. Namun, aksi Febri Hariyadi cukup merepotkan benteng Arema yang digalang Hamka Hamzah.



Sebaliknya, Arema tampil dengan determinasi tinggi. Pasukan Miljan Radovic harus bersusah payah menahan gelombang serangan Arema yang mengandalkan Robert Lima dan Konate Makan. Hingga babak pertama berakhir, tidak tercipta gol.

Intensitas serangan babak kedua semakin tinggi ketika Perseib mengambil inisiatif penyerangan. Sejumlah peluang diperoleh tim asuhan Miljan Radovic. Persib sempat mendapatkan peluang melalui Ghozali Siregar. Sayang, Ghozali terlebih dahulu terperangkap offside di menit ke-56.

Arema merespons serangan Persib dengan mengoyak jala M Natshir. Sundulan Dedik Setiawan di menit ke-61 sempat membobol jala Persib. Sayang, gol tersebut tidak disahkan wasit karena posisi Dedik terjebak perangkap offside.

Usaha Persib untuk memecah kebuntuan membuahkan hasil ketika Erwin Ramdani yang masuk menggantikan Kim Kurniawan mencetak gol di menit ke-68. Erwin secara jitu memanfaatkan bola liar setelah terjadi skrimit di depan gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana.

Arema yang tertinggal 0-1, melakukan segala upaya untuk menyamakan skor. Bermula dari sepak pojok, Konate Makan melepaskan umpan terarah yang mampu dikonversi mnjadi gol oleh pemain pengganti, M Rafli dengan sundulan yang mengoyak jala M Natshir di menit ke-74. Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Persib (4-3-3)
M Natshir; Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Srdan Lopicic, Kim Jeffery Kurniawan, Hariono, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar.

Pelatih: Miljan Radovic

Arema (4-2-3-1)
Utam Rusdiana; Ricky Akbar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi, Jayus, Hendro Siswanto, Dedik Setiawan, Konate Makan, Sunarto, Robert Lima

Pelatih: Milomir Seslija



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif