alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Program Wakaf Alquran bagi Negeri Jangkau Kawasan Depok

Dzikry Subhanie
Program Wakaf Alquran bagi Negeri Jangkau Kawasan Depok
Program Wakaf Quran bagi Negeri menjangkau kawasan Depok, Jawa Barat. Kali ini dilakukan di Ponpes Cendekia Amanah. Foto/Istimewa

JAKARTA - Langkah Sinar Mas mendukung pemenuhan kebutuhan mushaf Alquran di lembaga pendidikan, berlanjut saat program Wakaf Alquran bagi Negeri menjangkau kawasan Depok, Jawa Barat.

"Wakaf diperuntukkan bagi Ponpes Cendekia Amanah," ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin seusai penyerahan simbolik mushaf Alquran kepada Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah yang juga Ketua Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH M Cholil Nafis.

Saleh mengungkapkan, di lingkup Sinar Mas terdapat lebih dari 300 sarana peribadatan Islam seperti masjid dan musala. Pihaknya berharap dapat menjadi wahana penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran, dan peduli sesama.



"Itu sebabnya, kami sembari bersilaturahim, menyerap ide dari organisasi, lembaga pendidikan serta sosok yang selama ini menjadi pusat syiar Islam moderat," ujarnya.

Menurut KH M Cholil Nafis, Alquran yang diberikan oleh Yayasan Muslim Sinar Mas sangat membantu umat untuk belajar. "Jadi ada cetakannya yang mudahkan kami menghafal. Yang kedua, bagi mereka yang mau baca terjemahan, di sebelahnya ada terjemahannya. Jadi susunannya mudah untuk jadi penghafal. Bagi yang nggak mengerti lebih mudah membaca terjemahannya," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman memberikan apresiasi tinggi kepada Yayasan Muslim Sinar Mas dalam komitmennya mendukung langkah Pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat.

"Saya bersyukur, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada siapa pun pihak, yang telah mewakafkan Alquran dalam hal ini Sinar Mas. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini betul betul mampu meningkatkan kualitas kehidupan keagamaan," kata Lukman Hakim Saifuddin.

Sementara, Senin (18/2/2019) ini, wakaf diserahkan kepada Masjid Universitas Indonesia yang diterima oleh Rektor UI Prof Dr Muhammad Anis dan disaksikan oleh Sekretaris Dewan Pengurus Masjid UI Shihabudin Afroni.

"Pihak pengurus akan menyalurkannya ke masjid dan musala di sejumlah fakultas yang berada di UI. Semoga kegiatan ini dapat membantu memperluas akses umat terhadap mushaf Alquran," kata Saleh.



(zik)