Pemprov Jabar Kirim Bantuan Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:23 WIB
Pemprov Jabar Kirim Bantuan Rp2 Miliar untuk Korban Gempa Lombok
Bangunan hancur akibat gempa berkekuatan 7 SR mengguncang Lombok pada Minggu 5 Agustus 2018. Foto/SINDONews/Dok
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat mengirimkan bantuan senilai Rp2 miliar untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dana bantuan tersebut berasal dari pos bantuan tidak terduga APBD Pemprov Jabar Tahun 2018.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan pun akan terbang ke NTB untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi di Posko Bencana Alam Gempa Bumi Gedung Sangkariang, Kantor Gubernur NTB.

Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Azis Zulficar mengatakan, selain bantuan tersebut, Pemprov Jabar juga akan menyerahkan bantuan dari bank bjb, dan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jabar melalui rekening Jabar Peduli sebesar Rp1,1 Miliar.

"Yang terakhir disebutkan (Rp1,1 miliar) adalah dana yang terkumpul dari rekening Jabar Peduli, yang juga berasal dari corporate social responsibility (CSR) bank bjb," ujar Aziz di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (8/8/2018).

Diketahui, Pj Gubernur Jabar Mochamad Iriawan sendiri memiliki kedekatan emosional dengan Provinsi NTB. Sebelum menjabat Kapolda Jabar, Iriawan pernah menjabat Kapolda NTB pada 2012 lalu.

Menurut rencana, Iriawan beserta rombongan akan terbang hari ini Rabu (8/8/2018) pukul 20.00 WIB dan akan mengunjungi sejumlah tempat setelah tiba di NTB, di antaranya Posko Bencana di Tanjung Kabupateb Lombok Utara, lokasi bencana di Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, serta mengunjungi tokoh masyarakat.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)