alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kawal Pemain Arema FC, Polres Bandung Kerahkan Barracuda

Agus Warsudi
Kawal Pemain Arema FC, Polres Bandung Kerahkan Barracuda
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto/Dok SINDO

BANDUNG - Polres Bandung akan mengerahkan tiga kendaraan taktis (rantis) Barracuda untuk mengangkut dan mengawal para pemain kesebelasan Arema FC yang akan melakoni laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019) sore nanti.

Pengerahan rantis itu sesuai standar operasional pengawalan. "Ada tiga kendaraan rantis yang disiapkan untuk mengawal Arema sejak keberangkatan dari hotel menuju stadion, sampai stadion, dan kembali ke hotel," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

Selain rantis Barracuda, Polres Bandung, TNI, dan instansi terkait mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan tersebut. "Hasil rapat koordinasi pengamanan (rakorpam) yang pada Minggu (17/2/2019), kami menurunkan 2.580 personel gabungan, baik Polri, TNI, maupun unsur dinas terkait," ujar Kapolres.



Kapolres mengemukakan, untuk mengamankan laga, Polres Bandung menerapkan sistem empat ring, 1, 2, 3, dan 4. Masing-masing ring dijaga ketat personel.

"Ring 4 jalur menuju stadion baik untuk kedatangan tim dan masyarakat. Ring 3 pintu masuk dan parkiran stadion. Ring 2 14 pintu masuk stadion, dan ring 1 di dalam stadion termasuk tribun," tutur Indra.

Diketahui, sore nanti bakal digelar Leg 1 Babak 16 Besar Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Arema FC. Laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. (Baca juga: Persib vs Arema, Duel Panas di Si Jalak Harupat).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif