Bintang Tottenham Hotspur Jalani Wajib Militer di Korea

Selasa, 21 April 2020 - 10:16 WIB
loading...
Bintang Tottenham Hotspur Jalani Wajib Militer di Korea
Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, menjalani wajib militer. Foto/The Sun
A A A
JEJU - Pemain bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, resmi menjalani wajib militer. Setiap laki-laki di Korea Selatan yang belum berusia 28 tahun diminta ikut program negara berupa wajib militer.

Meskipun menyandang pesepak bola top Premier League, Son Heung-min juga menjalani wajib militer di negaranya. Son yang merebut medali emas Asian Games 2018 di Jakarta sebetulnya pengecualian, tetapi keberadaannya di Korea memaksa Son menjalankan wamil. (Baca juga; Daniela Hantuchova, Petenis Imut Nan Cantik Ini Beralih Profesi Jadi Komentator )

Pesepak bola 27 tahun itu terlihat sudah berada di kamp marinir Korea Selatan di Jeju. Selama dua hingga empat pekan ke depan, Son akan melepas semua atribut bintangnya sebagai pemain Tottenham Hotspur, untuk bergabung bersama pemuda lain di kamp militer tersebut.

Pejabat militer Korea Selatan, kepada Reuters mengatakan, program wajib militer di negerinya cukup berat. Sebagai gambaran, Son akan menjalani simulasi tempur yang melibatkan senjata api sungguhan, membawa perlengakapan seberat 40kg setiap hari, merangkak di lumpur, menghirup gas, dan mempelajari teori-teori dalam pertempuran.

"Pelatihan CBRN biasanya merupakan bagian terberat dari kamp pelatihan.” kata pejabat militer itu dikutip Reuters, Senin (20/4/2020). (Baca juga; Virus Corona Hidupkan Lagi Peluang Suarez untuk Bela Barcelona )

Jika Son tidak cedera, Tottenham sebetulnya tidak mengalami kerugian apa pun dari kondisi tersebut. Pasalnya, kompetisi Liga Inggris sedang vakum akibat pandemi virus corona COVID-19. Belum jelas kapan liga akan kembali bergulir.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)