Diduga Hendak Tawuran, Belasan Orang Diciduk Polres Bandung

Senin, 18 Februari 2019 - 11:50 WIB
Diduga Hendak Tawuran, Belasan Orang Diciduk Polres Bandung
Ilustrasi tawuran. Istimewa
A A A
BANDUNG - Anggota Satuan Reskrim Polres Bandung bersama anggota Polsek Majalaya mengamankan belasan orang di Jalan Majalaya, Cicalengka, tepatnya di depan Showroom Berdikari, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2/2019) malam. Empat pemuda ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, penangkapan terhadap 14 pemuda itu dilakukan setelah petugas Polres Bandung dan Polsek Majalaya menerima laporan dari masyarakat yang resah terhadap sekelompok pemuda membawa ssnjata tajam. Mereka ditengarai hendak melakukan tawuran.

"Berdasarkan pemeriksaan awal, pelaku membawa sajam dengan alasan untuk berjaga-jaga karena ada isu akan ada penyerangan oleh kelompok pemuda lain dari Desa Cigereleng, Kecamatan Cikancung yang disebabkan oleh peristiwa pengeroyokan pada Minggu 10 Februari 2019 lalu," kata Indra melalui pesan singkat, Senin (18/2/2019).

Atas kasus ini, ujar Kapolres, jajaran Sat Reskrim melakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku terhadap para pelaku yang diamankan, khususnya terhadap yang membawa senjata tajam.

"Ada empat orang yang ditetapkan tersangka karena membawa alat tajam. Mereka melanggar Undang-undang Darurat Nomor 12/1951," ujar Kapolres.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada Sabtu 16 Februari 2019 malam, anggota Satreskrim dan Polsek Majalaya mengamankan 14 pemuda yang sedang berkumpul, empat di antaranya membawa senjata tajam.

Sebelum diamankan, belasan pemuda itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial (medsos) Instagram. Dalam video amatir tersebut, belasan pemuda tersebut konvoi sepeda motor dan beberapa di antaranya menghunus senjata tajam jenis samurai dan parang.

"Sampai saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada 14 orang tersebut," pungkas Indra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2955 seconds (0.1#10.140)