Djarum Superliga Badminton 2019 Mulai Digelar di Bandung

Senin, 18 Februari 2019 - 11:36 WIB
Djarum Superliga Badminton 2019 Mulai Digelar di Bandung
Pemain dan official Djarum Superliga Badminton 2019. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Djarum Superliga Badminton 2019 bakal meramaikan Kota Bandung mulai hari ini hingga 24 Februari 2019. Sejumlah bintang bulutangkis dunia dan nasional bakal berlaga di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Ketua Panitia Pelaksana Djarum Superliga Badminton 2019 Achmad Budiharto mengatakan, sebanyak 13 tim bakal ikut bersarang pada ajang ini. Delapan tim adalah klub nasional dan lima klub tim asing.

Beberapa pemain yang akan meramaikan ajang tersebut di antaranya Lee Yong Dae (Korea), Zhank Beiwen (Amerika Serikat), Michelle Li (Kanada), Kim Ha Na (Korea), Sai Praneeth (India), Nguyen Tien Minh (Vietnam), Vi Thi Trang (Vietnam), Brice Leversez (Prancis), dan lainnya.

Sementara, untuk pemain nasional, beberapa nama yang bakal main di antaranya Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, M Ahsan, Anthony Sinisuka, Rian Ardianto, Jonathan Cristie, Gregoria Mariska Tanjung, dan lainnya.

"Persaingan Djarum Superliga Badminton 2019 dipastikan berlangsung seru. Beberapa klub yang beberapa kali menjadi juara seperti Musica Trinity akan kembali membawa pemain terbaik mereka. Kami berharap ini memuaskan warga Bandung yang haus akan event internasional," jelas Budiharto, Senin (18/2/2019).

Menurut dia, dipilihnya Bandung karena kontribusi Bandung cukup besar terhadap olahraga badminton, baik dari sisi atlet atau penggemarnya. Untuk menggelar event ini, panitia mengubah Sabuga menjadi arena bulutangkis yang mampu menampung penonton hingga 1.400 penonton.

"Di luar dugaan, antusiasme masyarakat Bandung luar biasa. Jakarta juga tersedot ke event ini. Itu bisa dilihat saat launch tiket online. Awalnya agak pesimis, tapi di luar dugaan sangat baik. Dalam waktu beberapa jam langsung habis," ujarnya.

Namun, kata dia, warga Bandung tidak perlu khawatir. Mereka masih bisa menyaksikan laga tersebut dengan membeli tiket on the spot. Jumlahnya lebih banyak dari online. Untuk pembelian tiket, masyarakat bisa datang dari pukul 09.00. Pertandingan mulai pukul 13.00 WIB.

Harga tiket on the spot Djarum Superliga Badminton di Sabuga Rp40.000 untuk VIP dan Rp30.000 untuk reguler hari Senin-Jumat. Sedangkan Sabtu-Minggu Rp75.000 dan Rp50.000 per orang.

Salah seorang pemain putri Gregoria Mariska mengatakan, dia optimistis tahun ini bisa merebut juara pada kompetisi kali ini. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk mempergunakan hadiah total Rp4,2 miliar itu. "Saya berharap bisa membawa juara. Berharap bisa unggul di tunggal," kata dia.

Pemain PB Djarum Kevin Sanjaya mengatakan, tahun ini tim Djarum putra tidak membawa pemain asing. Semua pemain hasil regenerasi lokal. Namun demikian, dia berharap bisa memberi hasil yang baik.

Zhang Beiwen juga berharap sama. Walaupun ini pertama kalinya main di Bandung, namun dia berharap bisa memberi hasil yang baik dan mengharumkan nama tim.

Manajer PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pihaknya akan menargetkan hasil maksimal bagi timnya. Pihaknya tidak bisa abaikan tim lain.

"Kali ini kami angkat tim muda. Agar mereka terbiasa di event internasional seperti Thomas. Komposisinya putra senior 40 persen dan junior 60%. Kalau putri lebih banyak lagi," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9642 seconds (0.1#10.140)