KITA Jokowi Gelar Turnamen PUBG untuk Ambil Hati Milenial Jabar

Senin, 18 Februari 2019 - 09:26 WIB
KITA Jokowi Gelar Turnamen PUBG untuk Ambil Hati Milenial Jabar
Relawan Milenial Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) menggelar kompetisi e-sports PlayerUnknowns Battlegrounds (PUBG) bertajuk One Competition pertama kali di Ciamis, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
CIAMIS - Relawan Milenial Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) menggelar kompetisi e-sports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) bertajuk One Competition pertama kali di Ciamis, Jawa Barat.

Menurut Ichya Halimudin, Koordinator Nasional KITA JOKOWI, PUBG merupakan media untuk mempersatukan anak muda Ciamis. Dia mengapresiasi antusiasme yang luar biasa terhadap kompetisi e-sports yang diadakan.

"Ini pertama kalinya turnamen e-sports PUBG diadakan di Ciamis, ternyata antusiasnya luar biasa. Kita sangat bangga sama milenial Ciamis, mereka kompak bersatu punya potensi skala nasional," tuturnya.

Acara yang diadakan di Samara Binangkit pada Minggu 17 Februari 2019 ini diikuti oleh 100 tim, dihadiri sekitar 600 peserta. Ichya menambahkan bahwa ini adalah momentum kampanye positif untuk bersama memilih pemimpin yang merepresentasikan anak muda.

"Bagi KITA JOKOWI, turnamen ini sebagai media campaign bahwa Jokowi adalah pemimpin yang merepresentatifkan milenial. Beliau sangat support sekali e-sports dan sarananya. Kita juga nyampein bahwa anak muda harus rasional memilih pemimpin. Beliau (Jokowi) udah bekerja nyata untuk masyarakat di Jawa Barat khususnya Ciamis, seperti pembagian gratis 5.447 sertifikat tanah pada tahun 2018, membangun Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis serta program sambung listrik gratis di Jawa Barat dan lainnya. Maka kita mengajak, yuk milenial baik dukung orang baik, milenial hebat dukung Indonesia maju," jelasnya.

Fahmi sebagai ketua panitia mengatakan bahwa pihaknya memilih turnamen PUBG karena sedang hits dan banyak diminati oleh anak muda. Terbukti dengan membeludaknya para pendaftar.

"Baru dibuka satu hari aja yang daftar udah 70-an tim. Emang lagi hits game ini mah. Makanya kita batasin kalau nggak bisa ratusan tim," ujarnya.

Fahmi berharap, digelarnya turnamen ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempersatukan anak muda Ciamis untuk mengembangkan komunitas hobinya.
"Ini bisa jadi ajang silaturahmi dan buat kita nyatu untuk ngembangin potensi e-sports yang ada di Ciamis."

Ke depan, KITA Jokowi terus menyasar pemilih milenial untuk menambah elektoral pasangan nomor urut 01 dengan kegiatan-kegiatan positif, kampanye damai, bahagia tanpa isu hoaks dan orasi tak berguna tanpa isi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1175 seconds (0.1#10.140)