Forum Ulama-Santri se-KBB Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Minggu, 17 Februari 2019 - 19:49 WIB
Forum Ulama-Santri se-KBB Siap Menangkan Jokowi-Maruf
Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jokowi-Maruf Jabar Ridwan Kamil dan Ketua DPD NasDem KBB Aa Umbara Sutisna menghadiri deklarasi Forum Ulama-Santri se-KBB di Kecamatan Cipongkor, KBB. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Forum Ulama dan Santri se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendeklarasikan diri siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Komitmen tersebut dibacakan langsung dihadapan Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jokowi-Ma'ruf Jabar Ridwan Kamil dan Ketua DPD NasDem KBB Aa Umbara Sutisna di Jajaway Water Park, Kecamatan Cipongkor, KBB, Minggu (17/2/2019).

"Ada sebanyak 360 pondok pesantren di KBB dengan total ribuan santri yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Dengan kekompakan inikami yakin pasangan nomor urut 01 bisa menang di KBB dengan raihan suara lebih dari 51%," kata Ketua Forum Ulama dan Santri se-KBB KH Aa Maulana seusai deklarasi.

Menurutnya, banyak warga yang memilih Jokowi karena dia sudah terbukti dapat membangun Indonesia ke arah lebih baik bukan hanya sekadar janji. Kalangan pondok pesantren serta santri juga diperhatikan, baik dari aspek infrastruktur maupun kebijakan dengan adanya hari santri.

Sedangkan KH Ma'ruf Amin dinilai sebagai pejuang umat karena menjadi figur yang mengeluarkan kebijakan makanan halal, pencetus ide bank syariah, dll.

"Kami ingin menjadikan KBB sebagai basis Jokowi-Ma'ruf Amin. Untuk itu seluruh ulama dan santri siap berjuang memenangkannya," kata Rois Syuriah PCNU KBB ini.

Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, kehadirannya bersama Aa Umbara pada deklarasi ini sesuai dengan aturan dan dilakukan pada hari libur.

Dirinya meminta kepada warga KBB agar jangan salah pilih pemimpin dan tetap menjaga persatuan dalam perbedaan. Banyak contoh di luar negeri ketika rakyatnya tidak bersatu maka timbul perpecahan bahkan bisa membuat negara hancur.

Dirinya memiliki keyakinan jika pasangan nomor 01 bisa memberikan ketenangan. Sosok Jokowi dinilai sudah berpengalaman sehingga bisa melanjutkan pembangunan dengan memberi manfaat berlipat-lipat.

Sosok Ma'ruf Amin yang merupakan cucu dari Syeh Nawawi Al Bantani adalah figur kharismatik yang menguasai ilmu agama sehingga dapat mengambil keputusan sesuai syariah.

"Ini adalah kombinasi pas, yang ngabretnya ada di sosok Jokowi dengan pengalamannya dan yang bisa mengeremnya ada di figur Ma'ruf Amin. Deklarasi ini akan kami sampaikan ke Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk menguatkan semangat, karena saya yakin KBB bisa dimenangkan secara maksimal," ujarnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5953 seconds (0.1#10.140)