Dukung Parawisata, NU Pangandaran Bangun Masjid di Green Canyon

Minggu, 17 Februari 2019 - 13:37 WIB
Dukung Parawisata, NU Pangandaran Bangun Masjid di Green Canyon
Peletakan batu pertama dilakukan sebagai simbol dimulainya pembangunan masjid di obyek wisata Green Canyon Cijulang. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran membangun masjid di lahan seluas 1.600 meter persegi di obyek wisata Green Canyon, Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ahmad Irfan Allawy mengatakan, masjid ini dinamai Masjid Annahdliyyin atau masjidnya orang NU. Dengan keberadaan masjid di obyek wisata ini, siapapun umat Islam yang sedang berkunjung, tak perlu bingung untuk melaksanakan salat.

Masjid Annahdliyyin menampung 250 jamaah. "Biaya Rp 1,2 miliaran, yang dalam waktu lima bulan ke depan sudah selesai dibangun," kata Irfan, Minggu (17/2/2019).

Irfan mengemukakan, tanah untuk membangun masjid itu diperoleh dari wakaf H Ruslan yang persis berada di dalam tempat istirahat atau masuk obyek wisata Green Canyon.

"Tujuannya ya sebagai bukti bahwa NU Pangandaran mendukung pariwisata yang tidak mengabaikan sisi religi keislaman," ujar dia.

Selain masjid, tutur Ahmad, dibangun pula kios-kios dekat di sekitar masjid sebagi simbol perekonomian warga NU. Karena yang pertama kali dibangun Rasulullah adalah nasjid dan pasar. "Nah NU Pangandaran mencoba mengimplementasikan contoh Rosulullah," tutur Ahmad.

Green Canyon merupakan salah satu obyek wisata alam terkenal di Jawa Barat. Di sana pengunjung dapat menikmati tebing tinggi dengan air berwarna hijau jernih yang bisa direnangi pengunjung.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5130 seconds (0.1#10.140)