alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolda-Pangdam Jadi Warga Kehormatan Waruka Sukabumi Padjadjaran

Agus Warsudi
Kapolda-Pangdam Jadi Warga Kehormatan Waruka Sukabumi Padjadjaran
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono ditandu seusai dinobatkan sebagai warga kehormatan. Foto/Istimewa/Bid Humas Polda Jabar

SUKABUMI - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono diangkat sebagai Kehormatan Waruka Sukabumi Padjajaran oleh keturunan ke-17 Prabu Siliwangi di Pondok Pesantren Dzikir Al Fath, Kota Sukabumi, Sabtu (16/2/2019).

Pengangkatan Kapolda sebagai warga kehormatan Waruka Sukabumi Padjadjaran itu disaksikan oleh Pangeran dari Kesultanan Tambusai, Pangeran Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat.

Kapolda-Pangdam Jadi Warga Kehormatan Waruka Sukabumi Padjadjaran



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengangkatan Kapolda dan Pangdam sebagai warga kehormatan Waruka Sukabumi Padjadjaran dilakukan melalui upacara adat.

Kapolda Jabar mendapat gelar Rama Wesi Jagarastra yang artinya orang tua mulia dan pemimpin kuat yang bisa menjaga rakyat dan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

"Sedangkan Pangdam III Siliwangi mendapat gelar Rama Wesi Jagabuana (Orang tua mulia Pemimpin yang kuat bisa menjaga Bumi NKRI)," kata Truno.

Sebelum penobatan dilaksanakan, ujar Truno, Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi melaksanakan silaturahmi budaya di Ponpes Dzikir Al Fath. Kedua pimpinan TNI dan Polri di Jabar itu disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al Fath KH Prof Dr M Fajar Laksana SE CQM MM Ph.D.

Silaturahmi budaya dilaksanakan untuk membangun hubungan komunikasi persaudaraan dan kekeluargaan antara ulama dan umara, sehingga dapat membantu mendukung TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Barat, baik menjelang maupun saat Pemilu 2019.

Tampak hadir dalam acara itu, pangeran dari Kesultanan Tambusai sekaligus Rektor UIPM Malaysia Prof Dr Tengku Chalid dan pangeran dari Keraton Kasepuhan Cirebon Prof Dr MS Ridwan.

Para pimpinan ponpes dan ormas Islam se-Kota Sukabumi, para tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan tokoh adat Kota Sukabumi.



(awd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif