alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Komunitas Alumni Perguruan Tinggi All Out Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Arif Budianto
Komunitas Alumni Perguruan Tinggi All Out Menangkan Jokowi-Maruf Amin
*** Alumni Perguruan Tinggi di Jabar komitmen menangkan pasangan Capres- Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Amin. Foto/Istimewa

BANDUNG - Alumni perguruan tinggi di Jawa Barat bakal all out memenangkan pasangan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, dengan menggelar berbagai kegiatan, membidik milenial dan masyarakat luas.

Koordinator Komunitas Alumni ITB Dukung Jokowi Nila Oktaviany atau Illon mengatakan, setelah belasan alumni perguruan tinggi di Jabar mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Amin akhir pekan kemarin, pihaknya saat ini akan fokus menggelar berbagai kegiatan untuk memenangkan pasangan tersebut.

Salah satu rencana yang bakal digelar dalam waktu dekat adalah nonton bareng Debat Capres di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, pada 17 Februari 2019. Nobar tersebut bakal menghadirkan musisi jalanan, flash mob, dan dimeriahkan berbagai acara menarik lainnya.



"Kami berharap akan banyak pendukung Jokowi yang bergabung bersama kami. Kami Komunitas Alumni ITB mengajak seluruh alumni perguruan tinggi, komunitas, dan masyarakat luas, bersama-sama bergabung bersama kami," jelas Illon di Bandung, Selasa (12/2/2019).

Tak hanya itu, pihaknya juga menggagas digelarnya kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat umum, pameran seni, serta fun run yang bakal melibatkan banyak kalangan. "Banyak juga kegiatan yang sifatnya gabungan dengan komunitas alumni perguruan tinggi lainnya," ujarnya.

Dia mengakui, pihaknya banyak membidik kalangan milenial di Jawa Barat untuk mendukung Jokowi-Amin. Kalangan tersebut dinilai memiliki potensi suara tinggi. Sementara sebagian besar milenial masih gamang dalam menentukan pilihannya.

Lebih lanjut Illon mengatakan, pada saat deklarasi akhir pekan kemarin, banyak alumni perguruan tinggi yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Amin. Mereka alumni dari ITB, Unpar, Unpad, UPI, Maranatha, IPB, Widyatama, Unwim, Ikopin, UIN, Unikom, Unpas, Unsil, IAIN Cipasung, dan STMIK Tasikmalaya.

Tak hanya mereka, beberapa alumni perguruan tinggi lainnya juga terus berdatangan ikut menyatakan dukungannya. "Hari ini, ada lima komunitas alumni lagi yang bakal bergabung bersama kami, menenangkan Jokowi-Amin."

Illon sebagai penggagas dan motor penggerak Gebrakan Satukan Indonesia (Braksi) ini mengaku, kelompok terdidik kelas menengah yang merupakan alumni berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta memperlihatkan banyak yang mendukung sosok Jokowi.

"Hal ini cukup menggembirakan mengingat kelompok masyarakat terdidik merupakan kelompok yang selama ini dianggap sebagai kelompok silent majority yang enggan mengemukakan pendapat maupun menunjukkan dukungan," ujar dia.

Illon mengatakan, semangat nasionalisme dan patriotisme yang muncul ke permukaan dalam aneka bentuk secara kolektif mulai dikobarkan. Selain itu, Alumni Perguruan Tinggi secara perseorangan maupun kelompok yang menyatakan dukungan secara sukarela terus bertambah.



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif