alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hujan Disertai Petir Landa Kota Parijs van Java

Agus Warsudi
Hujan Disertai Petir Landa Kota Parijs van Java
Patung Sepatu di perempatan kawasan wisata belanja Cibaduyut. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Meski prakiraan cuaca hari ini berawan pada pagi 07.00-13.00 WIB, tetapi hujan intensitas sedang disertai petir diramalkan bakal melanda kota Parijs van Java pada siang hari 13.00-19.00 WIB.

Sedangkan pada malam hari 19.00-01.00 WIB, seluruh kawasan di Tatar Pasundan bakal diguyur hujan intensitas ringan. Pada dini hari 01.00-07.00 WIB, langit ibukota Provinsi Jabar ini kembali dipayungi awan tebal.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung mendasarkan ramalkan bahwa Kota Bandung dan sekitarnya bakal diguyur hujan, atas analisis kondisi umum kelembapan udara.



Berdasarkan pengamatan dan analisis, kelembapan udara di ketinggi 3 kilometer (km) di wilayah Jawa bagian barat cukup tinggi. Kondisi tersebut mendukung pertumbuhan awan hujan di beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung dan sekitarnya.

Suhu udara berkisar antara 20,3 derajat hingga 30 derajat Celsius. Kelembapan udara 46%-94%. Angin berembus dari arah Barat dengan kecepatan rata-rata 5-13 km per jam.

Perincian suhu udara minimum atau terendah, Bandung utara 20,3 derajat. Bandung selatan dan timur 20,5 derajat. Sedangkan Bandung barat dan tengah 20,4 derajat Celsius.

Suhu udara tertinggi atau maksimum, Bandung utara 29,8 derajat. Bandung selatan dan timur 30 derajat. Sementara, Bandung barat dan tengah 29,9 derajat Celsius.

Hujan Disertai Petir Landa Kota Parijs van Java



(awd)